Ciptakan Satu Langkah Bersih untuk Ribuan Senyuman, SOS Hadirkan #BaktiSOSial

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Panti asuhan dan panti jompo merupakan sarana kesejahteraan sosial yang memegang peran penting dalam memberikan penghidupan dan tempat tinggal yang layak bagi anak asuh serta lansia. Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat di panti asuhan dan panti jompo, SOS, merek produk lokal asli Indonesia dari Tempo Scan, mempersembahkan program CSR #BaktiSOSial dengan tema “Satu Langkah Bersih untuk Ribuan Senyuman”.

Menurut penelitian dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) bersama pemerintah Australia dan The SMERU Research Institute pada 2022, kebanyakan panti jompo di Indonesia memiliki dana terbatas dan hanya mengandalkan pendanaan mandiri. Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) pada 2014 juga mencatat bahwa sebagian besar panti asuhan di wilayah Jabodetabek belum memenuhi standar fasilitas sanitasi yang layak. Inilah yang mendorong SOS untuk turun tangan dalam menjaga kebersihan lingkungan panti asuhan dan panti jompo.

Winny Yunitawati, Managing Director Brand Investment & Consumer Engagement – Consumer, Cosmetics & Health Care – SOS, menjelaskan bahwa menjaga kebersihan merupakan langkah penting dalam mewujudkan lingkungan yang sehat dan nyaman. Program CSR #BaktiSOSial telah menjangkau setidaknya 200 titik panti asuhan dan panti jompo yang tersebar di 20 kota di Indonesia. Lebih dari 80,000 produk kebersihan telah didistribusikan dan aksi bersih-bersih dilakukan bersama Tim SOS dengan dukungan jaringan komunitas relawan Dompet Dhuafa dan penghuni panti.

Ahmad Riyaldi, Kepala Asrama Panti Asuh Yayasan Al-Abqo Ziyadah Depok, menyambut baik program #BaktiSOSial ini dan mengungkapkan rasa terima kasih. Menurutnya, lingkungan yang bersih mendukung kesehatan dan kenyamanan penghuni panti, serta membantu anak-anak menjadi lebih fokus dalam belajar.

Program #BaktiSOSial juga didukung oleh 10 keluarga pemenang kompetisi digital SOS Squad 2023, yang membagikan semangat untuk peduli dan menjaga kebersihan lingkungan melalui media sosial.

Dengan tema “Rumah Bersih, Keluarga Nyaman”, para peserta SOS Squad 2023 membagikan foto dan video sebelum dan sesudah rumah mereka dibersihkan dan dirapikan bersama keluarga menggunakan produk SOS.

“Kami berharap program CSR #BaktiSOSial dan program tahunan SOS Squad ini bisa menginspirasi lebih banyak keluarga serta anggota masyarakat lainnya untuk bersama menciptakan lingkungan bersih dan sehat. SOS, dengan berbagai produknya yang teruji efektif membunuh kuman, virus, dan bakteri, hadir untuk melindungi keluarga dan lingkungan dari ancaman penyakit,” ungkap Winny.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.