Cinema XXI Ajak Anak-Anak Pejuang Kanker Nonton Bareng Film “Trolls Band Together”

Marketing.co.id – Berita Marketing | Jejaring bioskop terbesar di Indonesia, Cinema XXI, tidak hanya menjadi tempat bagi masyarakat umum untuk menikmati film-film berkualitas di layar lebar, tetapi juga menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan. Pada Sabtu, 25 November 2023, Cinema XXI menggelar kegiatan nobar film “Trolls Band Together” bersama anak-anak pejuang kanker di Metropole XXI, Jakarta Pusat, di bawah naungan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

nonton bareng cinema XXI
Cinema XXI Gelar Nonton Bareng “Trolls Band Together” dengan Anak-Anak Pejuang Kanker. Kegiatan nonton bareng ini melibatkan anak-anak pejuang kanker di bawah naungan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Kegiatan nonton bareng ini bukan hanya sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Cinema XXI, tetapi juga sebagai bentuk komitmen dalam memperkuat budaya nonton film di bioskop. Cinema XXI, sebagai pemimpin dalam industri bioskop Indonesia, berupaya menjadikan bioskop sebagai rumah kedua bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dan teman.

Dalam acara nobar tersebut, sebanyak 17 anak, termasuk 2 orang survivor, dan 21 orang pendamping atau orangtua yang tergabung dalam YKAKI, menikmati kisah seru dari “Trolls Band Together”. Film ini merupakan sekuel dari “Trolls World Tour” yang tayang pada 2020, diinspirasi dari karakter boneka trolls karya pengrajin kayu Denmark, Thomas Dam.

Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications Brand Management Cinema XXI, menyampaikan harapannya, “Cinema XXI berharap dapat memberikan pengalaman menonton yang menyenangkan dan berkesan bagi adik-adik yang sedang berjuang melawan kanker. Harapannya, pengalaman ini dapat menghadirkan kebahagiaan dan semangat bagi mereka untuk terus berjuang melawan kanker.”

Menurut Ira Soelistyo, Pendiri/Ketua YKAKI, kegiatan nobar seperti yang diselenggarakan oleh Cinema XXI sangat membantu mengalihkan perhatian anak-anak pejuang kanker dari rutinitas pengobatan yang melelahkan. “Kegiatan nobar di Cinema XXI dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi anak-anak karena merupakan kesempatan yang cukup langka bagi mereka,” ujarnya.

YKAKI sendiri merupakan yayasan sosial mandiri yang berfokus membantu anak-anak pejuang kanker, terutama dari keluarga pra-sejahtera di Indonesia. Selain memberikan dukungan medis, YKAKI juga berupaya menjamin hak belajar dan bermain yang layak bagi anak-anak yang berjuang melawan kanker. Yayasan ini telah aktif sebagai anggota Childhood Cancer International (CCI) sejak 2008, menjadi bagian dari jaringan internasional yang peduli terhadap anak-anak penderita kanker.

Acara nobar “Trolls Band Together” bukan hanya memberikan hiburan semata, tetapi juga menjadi salah satu langkah positif Cinema XXI dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia. Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk turut berperan dalam membantu mereka yang membutuhkan, terutama anak-anak pejuang kanker yang tetap semangat dalam menghadapi cobaan hidup mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.