Marketing.co.id – Berita Financial Services | PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mengembangkan inovasi berbasis digital untuk meningkatkan akses dan pengalaman nasabah terhadap produk dan layanan perbankannya, termasuk di Bali. Dengan menggabungkan layanan digital dan fisik, CIMB Niaga berupaya memenuhi kebutuhan perbankan nasabah secara fleksibel dari mana saja dan kapan saja.
Nasabah CIMB Niaga dapat memanfaatkan berbagai platform digital seperti aplikasi OCTO Mobile dan layanan internet banking OCTO Clicks untuk membuka tabungan, bertransaksi sehari-hari, mengelola pinjaman, hingga berinvestasi. Bagi nasabah bisnis, layanan digital CIMB Niaga melalui BizChannel@CIMB memberikan kemudahan dalam mengatur dan melakukan berbagai transaksi bisnis. Selain itu, pemilik toko dan merchant dapat menggunakan aplikasi OCTO Merchant untuk mempermudah transaksi jual beli.
Selain layanan digital, nasabah di Bali juga dapat menikmati layanan fisik melalui 9 kantor cabang, termasuk 1 Digital Lounge dan 1 Digital Branch, serta 161 mesin ATM/CRM yang tersebar di berbagai lokasi. Nasabah juga dapat bertransaksi di jaringan ATM berlogo Mastercard, Cirrus, ATM Bersama, dan ATM Prima.
Ahmad S. Ilham, Head of Region Indonesia Timur dan Bali Nusra CIMB Niaga, menyatakan bahwa Bali sebagai pusat perekonomian dan pariwisata Indonesia harus memiliki akses perbankan yang mudah dijangkau. Untuk itu, CIMB Niaga tidak hanya mengembangkan jaringan dan kapabilitas digital, tetapi juga aktif berkolaborasi dengan komunitas dan mendukung event wisata, seperti Ubud Food Festival (UFF) 2024.
Dalam rangka memberikan apresiasi kepada nasabah, CIMB Niaga telah mengadakan berbagai kegiatan menarik seperti Wealth Xpo untuk nasabah CIMB Preferred, edukasi bisnis UKM melalui Kejar Mimpi Lokal Berdaya, dan kerja sama dengan perguruan tinggi. Di Canggu, CIMB Niaga meluncurkan kantor cabang berkonsep hybrid, yaitu Digital Branch.
“Inovasi dan kolaborasi adalah kunci bagi kami untuk memperluas layanan dan meningkatkan pengalaman nasabah di Bali. Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan produk dan layanan yang relevan dengan kebutuhan nasabah serta melayani berbagai segmen nasabah dengan solusi keuangan yang tepat,” kata Ilham dalam Media Gathering di Bali, Jumat (21/6/2024). Acara tersebut juga dihadiri oleh Corporate Communications Head CIMB Niaga Hery Kurniawan dan Branch Manager Bali Canggu CIMB Niaga I Gusti Ayu Agung Indira Dewi.
Kinerja Positif pada Kuartal I/2024
Beragam inisiatif dan kemudahan layanan yang diberikan CIMB Niaga, termasuk di Bali, berkontribusi terhadap pertumbuhan kinerja perusahaan secara nasional. Pada kuartal pertama 2024, CIMB Niaga mencatat perolehan laba sebelum pajak konsolidasi (unaudited) sebesar Rp2,2 triliun, naik 7,8% dibandingkan tahun sebelumnya, dengan earnings per share sebesar Rp66,96.
“Atas dukungan para pemangku kepentingan, terutama nasabah, kami mengawali tahun 2024 dengan baik. Pertumbuhan kredit yang sehat dan peningkatan kualitas aset menjadi dasar yang kuat untuk terus memberikan nilai lebih. Kami akan terus meningkatkan pengalaman nasabah melalui inovasi digital dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Ilham.
Hampir 26% dari total pembiayaan CIMB Niaga mendukung transisi menuju ekonomi rendah karbon, sesuai dengan Perjanjian Paris dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG). CIMB Niaga terpilih sebagai salah satu dari tujuh bank yang berkomitmen mencapai Net Zero Emission (NZE) Indonesia, sesuai dengan target Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial, CIMB Niaga bekerja sama dengan UNICEF untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah dan mengurangi masalah gizi buruk dan stunting di Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Timur.
Dengan inovasi digital dan komitmen terhadap keberlanjutan, CIMB Niaga terus berupaya menjadi bank pilihan utama bagi nasabah di Bali dan seluruh Indonesia.