CareerBuilder Gelar Bursa Kerja Gratis

Foto_News_Bursa Kerja

Salah satu permasalahan ketenagakerjaan di Indonesia masih tingginya tingkat pengangguran. .Jumlah pengangguran tahun 2014 diprediksi BPS memang menurun, namun angkanya masih cukup besar, yakni 7, 24 juta orang (6,03%).

Relatif masih tingginya tingkat pengangguran menimbulkan peluang baru, yakni munculnya perusahaan jasa rekrutmen tenaga kerja berbasis online. Dalam perkembanganya, situs tersebut tidak hanya menjadi perantara antara perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dan pencari kerja, namun menggelar aktivitas offline seperti bursa tenaga kerja.

CareerBuilder.co.id sebagai salah satu  job portal  terbesar di Indonesiauntuk ketiga kalinya akan menggelar Bursa Kerja Gratis. Acara tersebut akan dihelat pada 9-10 Oktober  2014 mendatang di Gedung SMESCO, Jakarta. Bursa kerja hasil kerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Jakarta ini diberi tajuk “Career and Higher Education Fair Oktober 2014”.

Yang berbeda dibandingkan penyelenggaran sebelumnya,CareerBuilderakan menghadirkan perusahaan yang menerima pencari kerja dengan keterbatasan fisik atau cacat. Franz Dirgantoro, CEO CareerBuilder Indonesia, mengatakan, event ini merupakan pertama kalinya yang tidak memungut biaya masuk kepada pengunjung sesuai dengan peraturan yang ada.

“Jadi tidak perlu lagi merogoh kocek untuk cari kerja, selain itu disedikan pula jalur cepat bagi mereka yang sudah melakukan registrasi di CareerBuilder.co.id,” jelas Franz

Franz menambahkan, Career and Higher Education Fair Oktober 2014 akan diikuti lebih dari 70 perusahaan dari berbagai industri seperti perbankan, retail, asuransi, manufaktur, IT, e-commerce, fashion, FMCG, dan lain-lain. Tersedia lebih dari 30.000 lowongan mulai dari tingkat SMA, SMK, Diploma, S1, dan S2.

Sebagai penyelenggara CareerBuilder akan menyediakan fasilitas lamaran online. Cukup dengan softcopy, tanpa harus membawa dokumen fisik pendukung seperti CV pencari kerja sudah bisa melamar.

Tony Burhanudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.