Bukber Bareng Media, MPM Group Ungkap Pencapaian dan Fokus Bisnis di 2024

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), perusahaan konsumer otomotif dan transportasi terkemuka di Indonesia menggelar Media Gathering 2024 di The Elysium Rooftop Dining & Lounge, Lippo Kuningan, Jakarta, Rabu (20/3). Acara buka puasa bersama tersebut dihadiri jajaran manajemen Group Perseroan dan berbagai insan media, baik nasional, bisnis, otomotif, maupun lifestyle.

Group CFO MPMX Beatrice Kartika dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai perusahaan terbuka yang terus berkembang, MPMX menganggap media sebagai salah satu mitra penting dalam perjalanan bisnisnya. “Acara hari ini adalah kesempatan bagi kami untuk menunjukkan penghargaan dan apresiasi atas dukungan dan kerja sama yang diberikan kepada kami untuk terus memberikan manfaat melalui seluruh segmen bisnis kami,” kata Beatrice.

Di 2024, lanjut Beatrice, MPMX akan fokus pada beberapa inisiatif utama, yaitu memastikan bisnis anak perusahaan terus berkelanjutan, mengembangkan portofolio bisnis, meningkatkan kompetensi sumber daya manusia, terus mengembangkan arsitektur TI, mempercepat pemberdayaan digital, dan meningkatkan keterlibatan MPMX maupun karyawan dalam program-program sosial. 

Fokus strategis adalah terus menciptakan produk yang relevan dengan tren pasar dan memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan dan masyarakat. MPMX juga terus mencari peluang-peluang baru untuk melengkapi ekosistem otomotif dengan menjajaki peluang bisnis hilir untuk potensi merger dan akuisisi.   

Perseroan dan entitasnya turut menggunakan kesempatan ini untuk memberikan refreshment dan informasi dari masing-masing segmen bisnisnya. MPMInsurance misalnya, menyampaikan perkembangan terbaru terkait transformasi digital yang konsisten dilakukan untuk meningkatkan bisnis proses sehingga memudahkan penerbitan polis digital dan klaim digital. 

Inovasi digital terus dilakukan untuk meningkatkan dan memaksimalkan customer experience di semua platform digital MPMInsurance dan semakin mendekatkan layanan kepada pelanggan. Salah satunya fitur baru simulasi perhitungan di website MPMInsurance. Dengan fitur tersebut, pelanggan sekarang dapat menghitung simulasi rencana asuransi yang diinginkan secara cepat dan mudah. Di momen Ramadan ini MPMInsurance juga menghadirkan promo spesial berupa diskon 25% untuk setiap pembelian asuransi mobil.  

Sementara itu, MPMRent selama 2023 berhasil mendapat dan mempertahankan beberapa sertifikasi ISO seperti ISO 9001, 14001, 45001 dan SMK3. Pencapaian tersebut menjadi bukti bahwa MPMRent memprioritaskan layanan pada pelanggannya. Selama 2023, pelanggan baru MPMRent meningkat 35%.

Hal tersebut mendorong peningkatan jumlah total armada sebesar 11,9% dan peningkatan jumlah driver sebesar 9,5%. Hingga Desember 2023, jumlah armada yang terutilisasi sebesar 13,385 unit. Di 2024, MPMRent berencana memperkuat dan memperbesar jaringannya dengan menambah kantor cabang baru di Balikpapan.  

Sedangkan PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (AUKSI) yang merupakan anak usaha MPMRent memaparkan pencapaian gemilangnya di 2023, dimana total unit yang terjual tercatat meningkat sebesar 23% dengan total pelanggan baru naik sebesar 39% dan jumlah total pembeli meningkat sebesar 27%. Melihat hasil yang positif tersebut, tahun ini AUKSI akan memperluas jangkauannya dengan membuka kantor baru di Pekanbaru dan Palembang.

Tak mau ketinggalan, PT JACCS Mitra Pinasthika Mustika Finance Indonesia (JACCS MPM Finance Indonesia) mengenalkan program MyCash yang merupakan produk fasilitas dana dengan jaminan BPKB mobil atau motor yang didesain untuk menjadi solusi dari berbagai kebutuhan konsumen. 

ACCS MPM Finance Indonesia juga mengenalkan JACCY, yaitu aplikasi yang menghubungkan JACCS MPM Finance Indonesia dengan Mitra Dealer, khususnya kendaraan mobil bekas. Aplikasi ini bertujuan untuk melakukan monitoring proses pengajuan aplikasi pembiayaan mobil bekas dengan cepat dan efisien. Ada juga JMCARE, yaitu aplikasi keuangan untuk membantu pelanggan dan masyarakat mendapatkan informasi dan layanan keuangan untuk JACCS MPM Finance Indonesia. 

“Perjalanan MPMX selama lebih dari 3 dekade ini tidak akan kokoh tanpa dukungan setiap stakeholders, salah satunya adalah rekan media. Kami berterima kasih kepada rekan media yang telah menjadi jembatan informasi antara MPMX dengan masyarakat luas. Semoga jalinan yang telah terbina dengan baik selama ini menjadi semakin kuat sehingga kita dapat terus berjejaring secara relevan dan inovatif untuk menjangkau para stakeholders melalui konten-konten pemberitaan yang  positif,” pungkas Beatrice.

Selain mendengarkan paparan dan informasi produk dari setiap entitas, acara yang dihadiri lebih dari 40 media nasional ini juga diramaikan dengan kuis, doorprize dan ditutup dengan buka bersama.  

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here