BRIDS Bidik Pertumbuhan Dana Kelolaan Reksa Dana Hingga Rp300 Miliar pada 2024

Marketing.co.id – Berita Financial Services | BRIDS, singkatan dari BRI Danareksa Sekuritas, menetapkan target ambisius untuk pertumbuhan dana kelolaan atau Asset Under Management (AUM) layanan reksa dana perusahaan hingga 50 persen atau mencapai Rp100 miliar pada akhir tahun 2024. Langkah ini dilakukan berdasarkan potensi pertumbuhan investor reksa dana yang signifikan pada tahun sebelumnya.

brights display on hand

Menurut data dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per Desember 2023, pertumbuhan investor reksa dana di Indonesia telah menunjukkan peningkatan yang cukup mencolok sejak tahun 2020, dengan pertumbuhan sebesar 18,87%. Dari segi demografis, mayoritas investor individu adalah laki-laki dengan porsi mencapai 62,33%, menyumbang total aset sebesar Rp1.150,28 triliun. Sementara itu, investor perempuan memiliki porsi sebesar 37,67% dengan total aset Rp240,22 triliun. Berdasarkan usia, investor di bawah 30 tahun mendominasi dengan porsi 56,43%, dengan total aset mencapai Rp35,09 triliun.

Fifi Virgantria, Direktur Retail & Information Technology BRIDS, menyatakan komitmen perusahaan untuk memenuhi kebutuhan investor, terutama dari kalangan Millennials dan Gen Z. Hal ini diwujudkan melalui aplikasi BRIGHTS yang memberikan kemudahan, kenyamanan, dan fitur lengkap, termasuk fitur Nabung Reksa Dana yang memungkinkan pembelian reksa dana terotomatisasi secara rutin setiap bulan.

“Dengan beragam produk reksa dana yang ditawarkan, BRIGHTS hadir sebagai platform digital yang dapat memenuhi kebutuhan investasi masyarakat. Pada tahun 2024, kami juga akan meluncurkan fitur unggulan dan canggih yang akan memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi investor dalam mengoptimalkan aset mereka,” ungkap Fifi.

Direktur Utama BRIDS, Laksono Widodo, menambahkan bahwa kerja sama dengan 20 Manajemen Investasi (MI) serta potensi sinergi dengan perusahaan di ekosistem BRI Group menjadi fondasi kuat untuk mencapai target pertumbuhan AUM reksa dana sebesar 50% pada akhir tahun 2024.

“Tahun ini, kami menargetkan pertumbuhan AUM reksa dana naik 50% dibandingkan tahun 2023 pada akhir tahun, serta dapat berkontribusi sebesar 30% dari total pertumbuhan jumlah nasabah Perusahaan pada tahun 2024,” tutup Laksono.

Dengan langkah-langkah ambisius ini, BRIDS menunjukkan keseriusan dalam menyajikan solusi investasi yang inovatif dan berkelanjutan bagi para investor di Indonesia, sekaligus memperkuat peran mereka di pasar modal tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.