BRI Danareksa Sekuritas Dukung Kesejahteraan Pemain Timnas U-20 dengan Memberikan Saham BBRI

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Dalam upaya untuk memberikan dukungan yang lebih luas kepada para talenta muda sepak bola Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya, BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS), menjalin kerja sama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia. Kolaborasi ini menghasilkan program Sekolah Pasar Modal (SPM) khusus untuk Timnas U-20, dengan tambahan dukungan investasi berupa saham BRI atau BBRI.

BRI Danareksa Sekuritas 2024
Caption (kiri ke kanan): Pelatih Timnas U-20 Indra Sjafri, Direktur Keuangan, SDM dan Umum BEI Risa E. Rustam, Direktur Retail & IT BRIDS Fifi Virgantria, Ketua Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia Susyanto, Direktur Pengembangan BEI Jeffrey Hendrik, Pembina Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia Ardan Adiperdana, beserta pemain Timnas U-20 befoto di sela acara “Sekolah Pasar Modal untuk Negeri Tim Nasional Sepak Bola Indonesia U-20”, berlokasi di Main Hall Gedung BEI, Jakarta.

Langkah ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan prestasi Tim Nasional U-20 di kancah internasional, tetapi juga untuk memastikan kesejahteraan dan kepastian karier para pemain muda ini di masa depan. Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani, menyatakan bahwa dukungan ini merupakan bagian dari strategi BRI untuk memperkuat edukasi pengelolaan keuangan, khususnya investasi saham, di kalangan masyarakat, termasuk para pemuda dan atlet.

“Saat ini, BRI selalu mempersiapkan strategi untuk memperkuat edukasi pengelolaan keuangan termasuk saham kepada masyarakat, salah satunya yang menyasar para pemuda, mulai dari akademisi, pelajar, tak terkecuali atlet,” ujar Handayani.

Proses pemberian saham secara simbolis dilakukan di Main Hall Gedung BEI pada 2 Februari 2023, dengan dihadiri oleh Direktur Pengembangan BEI Jeffrey Hendrik dan Direktur Retail & Information Technology BRIDS Fifi Virgantria. Kegiatan ini juga dijadikan sebagai upaya peningkatan literasi dan awareness mengenai investasi dan pasar modal di Indonesia.

Dengan memberikan saham BBRI kepada 34 peserta Timnas U-20, BRI berharap para pemain dapat meraih keuntungan signifikan untuk masa depan mereka. Hal ini didukung oleh pencapaian saham BBRI yang cemerlang di awal tahun, terparkir di zona hijau, bahkan mencapai level tertinggi sepanjang sejarah di Rp5.850,- pada penutupan perdagangan Jumat (12/1).

Di sisi lain, saham BBRI diprediksi akan terus mengalami pertumbuhan seiring kemungkinan pelonggaran kebijakan moneter dari bank sentral, serta potensi penurunan imbal hasil obligasi yang mendorong arus masuk ke IHSG di Indonesia. Rekomendasi Investasiku sebelumnya juga menyarankan untuk “buy” saham BBRI dengan target price di level Rp5.700,-, dengan analisis mencatat bahwa BBRI sedang membentuk candle Bullish Engulfing dengan potensi penguatan ke area harmonic resistance Fibonacci 161.8.

Fifi Virgantria dari BRIDS berpendapat bahwa program edukasi investasi dan pembagian saham ini dapat menjadi dorongan bagi investasi kalangan generasi muda, termasuk atlet dan pencinta sepak bola. “Kami berharap dengan menginvestasikan Timnas U-20, dapat menjadi contoh atau role model anak-anak muda dari tempat asal mereka, terutama pencinta sepak bola, untuk mulai berinvestasi dan merencanakan keuangan di masa mendatang,” tambahnya.

Direktur Utama BRIDS, Laksono Widodo, menambahkan bahwa program ini diharapkan dapat berkontribusi terhadap kinerja bisnis perantara perdagangan efek perusahaan, terutama dari sisi peningkatan jumlah nasabah. “Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan dapat berkontribusi mendukung tercapainya target Perusahaan untuk meraih 1 juta investor saham BBRI, serta target pertumbuhan nasabah ritel Perusahaan di tahun ini sebesar 30% dari jumlah nasabah tahun 2023,” ujar Laksono.

Program ini mencerminkan komitmen BRI dalam mendukung pengembangan talenta muda sepak bola Indonesia tidak hanya dalam aspek olahraga, tetapi juga dalam memastikan kesejahteraan dan keberlanjutan karier para pemain di masa depan. Diharapkan, langkah ini juga dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk turut berkontribusi dalam mendukung perkembangan dunia sepak bola Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.