BlueBand Menggelar Program “Sarapan Lezat Bernutrisi” dan Meluncurkan BlueBand Kuliner

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Sarapan dengan gizi seimbang telah terbukti menjadi langkah awal yang sangat penting dalam mendukung tumbuh kembang anak yang optimal. Namun, sayangnya, kegiatan sarapan belum menjadi kebiasaan rutin setiap keluarga di Indonesia. Untuk mengatasi hal ini, BlueBand menghadirkan program “Sarapan Lezat Bernutrisi” sebagai sarana untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya sarapan bergizi.

Program ini juga menjadi langkah BlueBand dalam mendukung semangat Pekan Sarapan Nasional (PESAN) yang diperingati setiap tanggal 14-20 Februari. Selain itu, BlueBand juga meluncurkan produk terbarunya, yakni BlueBand Kuliner, sebagai solusi praktis bagi para ibu dalam menyajikan sarapan yang lezat dan bernutrisi.

Presiden Direktur PT Upfield Consulting Indonesia, Dicky Saelan, menjelaskan, bahwa program “Sarapan Lezat Bernutrisi” bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, terutama para ibu, tentang pentingnya sarapan dengan gizi seimbang untuk mendukung tumbuh kembang anak yang optimal.

“Dalam periode Januari hingga Desember 2024, BlueBand berkomitmen untuk mengedukasi 500.000 anak di berbagai wilayah di Indonesia. BlueBand juga membagikan booklet inspirasi menu 21 hari sarapan yang dilengkapi dengan materi edukasi seperti komik dan permainan, sehingga anak-anak bisa belajar dengan cara yang lebih menyenangkan,” papar dia.

Studi dari Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (Pergizi Pangan) menemukan bahwa 60% anak Indonesia tidak sarapan sebelum berangkat sekolah. Selain itu, berdasarkan data Survei Diet Total (SDT) Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan RI tahun 2020, sebanyak 66,8% anak sarapan dengan kualitas gizi rendah. Hal ini memperlihatkan pentingnya peran sarapan dalam pemenuhan kebutuhan nutrisi anak.

Esti Nurwanti, S.Gz, RD, MPH, Ph.D, seorang ahli gizi yang berpengalaman, menekankan bahwa sarapan yang bergizi penting untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak, meningkatkan konsentrasi dan daya ingat, serta menekan depresi dan kecemasan. Oleh karena itu, BlueBand menghadirkan program ini sebagai upaya untuk memastikan anak-anak mendapatkan sarapan yang kaya akan zat gizi.

Program “Sarapan Lezat Bernutrisi” disampaikan secara online dan offline dengan mengunjungi berbagai sekolah di wilayah Indonesia.┬áSelain program edukasi, BlueBand juga meluncurkan produk terbarunya, yakni BlueBand Kuliner. Produk ini hadir dalam dua varian rasa, Ayam Bawang dan Sapi BBQ, dan cocok digunakan untuk memasak berbagai masakan favorit keluarga. BlueBand Kuliner diperkaya dengan Omega 3 dan 6 serta enam vitamin lainnya, sehingga dapat menjadi bagian dari sarapan yang bernutrisi.

Alfamart sebagai mitra strategis dalam pendistribusian BlueBand menyambut baik program ini. Mereka berkomitmen untuk memastikan ketersediaan Blue Band di setiap toko Alfamart, yang bahkan menjangkau hingga pelosok daerah di Indonesia.

“BlueBand senantiasa berkomitmen untuk mendampingi para ibu dalam membekali pertumbuhan anak dengan menghadirkan nutrisi harian terbaik. BlueBand Kuliner menjadi langkah baru dalam rangka menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat dan berprestasi di sekolah,” imbuh Dicky.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.