Black Gold, Varian Baru Yang Langsung Meresap

[Reading Time Estimation: 2 minutes]
(kiri – kanan) Olivia Wongso, Praktisi Kuliner; Keshia Anjani dan Sulis Ika Ismiati, Perwakilan Finalis Kompetisi ‘Masakan Andalanku’ Kecap Black Gold serta Andra Wibisana, Brand Manager PT Heinz ABC Indonesia berfoto bersama dalam acara Temu Media Kompetisi “Masakan Andalanku”

marketing.co.id – Semua merek kecap merasa nomor satu, dan tidak mau menjadi nomor dua. Karena itu setiap brand kecap gencar berpromosi, termasuk melakukan brand activation . Seperti yang dilakukan Kecap Black Gold dengan menggelar kompetisi resep “Masakan Andalanku”.

Kompetisi ini memperoleh sambutan positif dari ibu-ibu di seluruh Indonesia. Selama lima minggu masa pengumpulan resep, yaitu 25 September – 30 Oktober 2011, lebih dari 700 resep telah sampai ke meja penyelenggara melalui surat ataupun digital (facebook.com/kecapblackgold).

Setelah melalui proses seleksi dari tim penyelenggara, telah terpilih 30 finalis yang berhak masuk ke babak selanjutnya. Ketiga puluh finalis tersebut akan diundang untuk mengikuti serangkaian acara di Jakarta pada tanggal 8 – 9 Desember 2011 termasuk mengikuti pendidikan singkat tentang teknik memasak dengan praktisi kuliner, sesi pemotretan, dan belanja bersama.

Ketiga puluh finalis tersebut kemudian akan berlaga memasak dan menghidangkan masakan hasil karya mereka di hadapan dewan juri yang merupakan kombinasi dari praktisi kuliner dan selebritis/presenter ternama di Indonesia pada puncak acara, Sabtu, 10 Desember 2011.

Andra Wibisana, Brand Manager, Heinz ABC Indonesia, mengatakan sambutan konsumen terhadap program ini luar biasa, mengingat brand ini baru diperkenalkan ke konsumen akhir tahun lalu.

“Kami sebenarnya menargetkan 350 – 450 resep terkumpul selama lima minggu. Namun ternyata kami berhasil mengumpulkan lebih dari 700 resep favorit keluarga dari seluruh penjuru Indonesia, dari Aceh, Pekanbaru, hingga Pulau Jawa, Kalimantan dan Sulawesi sampai Nusa Tenggara Timur dan Bali,” tuturnya.

Keberhasilan ini menandakan Black Gold sudah meresap di lidah masyarakat Indonesia, terutama kaum ibu-ibu. Program ini sebenarnya bertujuan menantang ibu – ibu di seluruh Indonesia untuk berbagi resep masakan. Resep favorit terbaik akan mendapatkan hadiah utama berupa renovasi dapur senilai Rp 50 juta. (Tony Burhanudin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here