Marketing.co.id – Berita Digital | BintanGO, mengumumkan putaran pendanaan tambahan senilai US$2,2 juta untuk lebih memberdayakan kreator dan membantu brand meningkatkan penjualan serta interaksi mereka dengan para konsumen melalui live commerce.
Jason Lee selaku Co-Founder dan CEO BintanGO mengatakan, putaran ini diikuti oleh Contents Technologies, Transcend Capital Partners, serta beberapa investor yang sebelumnya sudah terlibat yakni, Investible dan eWTP Tech Innovation Fund, bersama investor lokal Indonesia. Adapun debt & equity funding ini merupakan tindak lanjut dari putaran pendanaan awal perusahaan sebesar US$2,1 juta pada April 2022 sehingga total pendanaan BintanGO kini mencapai US$4,8 juta.
Lanskap digital Indonesia yang dinamis dan popularitas TikTok yang kian meluas tak ayal menghadirkan berbagai peluang unik bagi brand untuk menjangkau jutaan pelanggan potensial. Menggabungkan penjualan secara live/langsung (live commerce) di TikTok maupun di berbagai platform, BintanGO menyediakan cara yang inovatif dan efektif bagi sebuah brand dalam menciptakan pengalaman belanja yang interaktif dan menjalin hubungan yang lebih kuat antara konsumen dengan pembuat konten.
“Kami meningkatkan keandalan layanan kami melalui live commerce di berbagai platform di Indonesia, guna menawarkan peluang tak terbatas bagi brand untuk lebih terlibat secara aktif dengan konsumen, mendorong penjualan mereka, hingga memperkuat kehadiran brand melalui kerja sama dengan para pembuat konten. Nantinya, live commerce akan terintegrasi dengan fitur-fitur kami yang sudah ada, antara fitur pemilihan kreator, manajemen kampanye dan pelaporan kampanye,” jelas Jason.
Sebagai salah satu pembicara panelis di TikTok Shoppertainment Summit di Jakarta tahun ini, Co-Founder dan CMO BintanGO Oktorika Mandasari (Rika) mengatakan, banyak brand dan pelaku bisnis di Indonesia yang baru mulai menyadari bagaimana penjualan secara langsung (live commerce) di aplikasi seperti TikTok dapat membawa bisnis mereka ke level yang lebih tinggi.
“Pemasaran yang didukung oleh Kreator kami lebih dari sekadar meningkatkan kesadaran brand namun juga membantu brand mendorong konversi corong pemasaran mereka guna membuka saluran distribusi yang baru,” ujar dia.
Dia menambahkan, BintanGO memberikan peluang bagi brand untuk berkolaborasi dengan ribuan Kreator secara bersamaan per kampanye, dari kreator nano hingga kreator mega. Mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan, kami menyediakan solusi hulu ke hilir (end-to-end) yang komprehensif guna memungkinkan brand berkembang dengan mudah dan menciptakan dampak yang optimal.
Lebih lanjut, fitur kunci dari peningkatan layanan BintanGO meliputi Live Commerce Enabler di TikTok, Integrasi Multi-Platform, Kolaborasi dengan Kreator Indonesia, Insight dan Analisis Berbasis Data.