Marketing.co.id – Berita Marketing | Mengusung konsep Business to Business (B2B), Nestlé Professional turut berperan sebagai mitra dalam mendukung pertumbuhan bisnis customer melalui one stop solution services di berbagai industri out-of-home seperti restoran, sinema, tempat rekreasi, perkantoran dan industri, hingga perhotelan. Tak heran jika Nestlé Professional pun kembali berpartisipasi di ajang Food & Hotel Indonesia (FHI) 2023 di Jakarta International Expo, Kemayoran.
Business Manager Nestlé Professional Mochamad Machfud mengatakan, ini merupakan ajang untuk yang keempat kali dengan serangkaian program yang dikemas untuk menampilkan profil Nestlé Professional bagi para pelaku usaha F&B. Tahun ini, Nestlé Professional mengusung tema “360˚ Total Solution” menyelenggarakan serangkaian kegiatan, mulai dari sesi live demo cooking, live demo mixologist, intimate dining serta turut memperkenalkan produk maupun solusi mesin terbaru.
“Ini merupakan media bagi para pelaku usaha food and beverage (F&B) untuk dapat mengenal lebih lanjut mengenai profil Nestlé Professional, baik dari sisi expert, machine, dan dining experience, yang merupakan amplifikasi dari customer’s engagement. Kami juga memperkenalkan berbagai produk baru, antara lain KITKAT® Spread untuk kategori Food, solusi mesin kopi otomatis NESCAFÉ® Roast & Ground yang menggunakan biji kopi sangrai NESCAFÉ®, serta dua model solusi bisnis premium We Proudly Serve Starbucks® yaitu Served Solutions dan Self-Serve Solutions,” imbuh dia.
Selain rangkaian solusi bisnis premium We Proudly Serve Starbucks®, Nestlé Professional juga hadir dengan menawarkan berbagai kategori produk makanan dan minuman untuk melengkapi menu-menu yang ditawarkan kepada customer, seperti NESTEA®, MILO®, NESCAFÉ®, KITKAT®, MAGGI®, sampai dengan layanan para ahli di bidang F&B.
Dia menambahkan, Nestlé Professional menyediakan solusi 360˚, yakni mulai dari penyediaan produk yang berkualitas, operasional yang efisien, standar keamanan pangan, promosi dan penyediaan tenaga ahli, untuk bekerja sama dengan para customer dan mendorong kesuksesan usaha para customer.
Pada sesi live demo cooking sekaligus untuk menjelaskan kepada para pengunjung yang merupakan para pelaku usaha F&B mengenai konsep “360˚ Total Solution”, contohnya berupa penggunaan produk yang bervariasi dan berkualitas untuk menghasilkan kreasi menu-menu yang menarik.
Selain itu, ada juga sesi “Intimate Dining” sebagai amplifikasi dari customer’s engagement yang menghadirkan berbagai menu khas Nusantara. Tidak terbatas untuk ragam makanan saja, Nestlé Professional juga hadir dengan berbagai kategori produk minuman yang dapat menyajikan cita rasa menyegarkan yang diramu dengan menggunakan beberapa produk Nestlé Professional.
“Tentunya, kami berharap dapat memberikan inspirasi dan informasi bagi para pelaku usaha di foodservices untuk mengenal lebih lanjut mengenai Nestlé Professional. Ini juga salah satu upaya untuk memperluas jangkauan konektivitas antara Nestlé Professional dengan para pelaku usaha out-of-home dalam mengembangkan usaha F&B di Indonesia,” imbuh dia.