Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Bersiap Hadir Di Indonesia, Storytel Tunjuk Indriani Widyasari Sebagai Country Manager

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology, Lifestyle | Membaca saat ini tidak lagi terbatas dengan buku fisik saja namun sudah lebih banyak pilihan dalam bentuk electronic book (e-book). Sebut saja wattpad atau kindle, dimana kita bisa membaca berbagai macam kategori pilihan buku. Sebentar lagi Indonesia akan kedatangan sebuah layanan  audiobook berlangganan dan e-book streaming terbesar di dunia yang secara resmi akan hadir di Indonesia pada paruh kedua tahun 2021. Storytel, demikian nama layanan ini, sedang mempersiapkan peluncuran layanan tersebut, dan telah menunjuk Indriani Widyasari sebagai Country Manager Storytel Indonesia.

Indriani Widyasari (Country Manager Storytel Indonesia). Foto: Istimewa.

Sebelum bergabung dengan Storytel, Indriani Widyasari memiliki pengalaman lebih dari 11 tahun di dunia bisnis digital di Indonesia. Indriani pernah menjabat sebagai Direktur Pemasaran di perusahaan platform fashion Zilingo di Indonesia dan Country Manager di digital startup Paktor. Dengan pengalamannya, diharapkan dapat membawa Storytel untuk bisa eksis dan berkembang di Indonesia.

“Penunjukan Country Manager merupakan awal yang penting dari rencana peluncuran layanan Storytel di Indonesia yang tugasnya adalah untuk memperkenalkan konsep audiobook agar bisa diterima oleh masyarakat. Diharapkan nantinya buku-buku dalam bahasa Indonesia akan memperkaya database layanan audiobook Storytel yang saat ini telah menjangkau hampir 340 juta pengguna di kawasan Asia Pasifik,” tutur Elin Torstensson, Regional Manager, Storytel Asia Pasifik.

Menurut survei perilaku konsumen yang dilakukan oleh Audio Publishers Association (APA), sekitar 60% pendengar mengonsumsi audiobook sambil bersantai di rumah. Karena keserbagunaan industri ini, audiens dewasa diperkirakan akan berlangganan layanan audiobook dalam skala besar. Audiobook ini diprediksi akan menjadi tren baru bagi para penghobi buku bacaan di Indonesia pada tahun ini. Storytel telah hadir di kawasan Asia Pasifik selama empat tahun, yang dimulai di India pada 2017. Setelahnya, Storytel meluncurkan layanan di Singapura (2019), Korea Selatan (2019) dan Thailand (2020). Hingga saat ini audiobook dari Storytel telah menjangkau penghobi buku di 25 negara dunia

“Saya sangat senang mengikuti tren audiobook global yang kuat dan telah diadopsi di kawasan Asia Pasifik, termasuk Indonesia dalam waktu dekat. Oleh karenanya, Storytel telah mempersiapkan dan terus melakukan edukasi mengenai platform audiobook streaming yang dapat didengarkan sambil bersantai, berolahraga atau pulang pergi kerja, atau sembari melakukan aktivitas lain yang nantinya akan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari,” tutup Indriani Widyasari, Country Manager Storytel Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top