Berikan Edukasi bagi Para Ibu, Asuransi Astra & Ajinomoto Menggelar Talkshow KITA #PerempuanBermakna

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Memahami perempuan sebagai ujung tombak keputusan yang bijaksana, Asuransi Astra bersama Ajinomoto menggelar literasi keuangan dan kesehatan yang dibungkus melalui acara talkshow KITA (Kesehatan & Literasi Keuangan Keluarga) #PerempuanBermakna untuk komunitas ibu secara offline. 

Asuransi Astra

 

Pada sesi awal, KITA #PerempuanBermakna ini membahas mengenai perencanaan dan pengelolaan keuangan dari perspektif seorang Ibu hebat yang dibangun dari pengalaman manis hingga pahit seorang Nucha Bachri, public figure yang berkonsentrasi di bidang empowerment, yang menekankan pentingnya transparansi dengan pasangan terkait pengelolaan keuangan keluarga.

Tak hanya itu, Angela Anindita, Head of PR & Activations Asuransi Astra juga melengkapi sesi sharing dengan membawakan materi manajemen risiko dan urgensi kepemilikan asuransi sebagai salah satu bentuk proteksi keuangan keluarga. Terlebih, di tengah menjalani perannya, para perempuan khususnya seorang Ibu ditunjuk sebagai “decision maker” dan didorong untuk lebih bijaksana dalam mengambil keputusan terhadap beragam keadaan seperti sisi materi atau keuangan.

Head of PR, Marcomm, & Event, Laurentius Iwan Pranoto mengatakan, menjadi seorang Ibu bukanlah hal yang mudah. Seperti diketahui, peran yang harus dilakoni beragam. Tidak hanya berperan sebagai istri dalam rumah tangga yang turut andil dalam pengambilan keputusan di rumah tangga yang perlu dijalani dengan terampil, cerdas, dan bijak. Para Ibu bukan manusia dengan kekuatan super, segala upaya tetap selalu dikerahkan yang terbaik.

“Namun, hidup adalah belajar sehingga jika kurang sempurna dan menimbulkan kesalahan, maka perlu diperbaiki dan dipelajari kembali. Karena itu, acara ini semoga dapat membantu ibu-ibu menjalankan perannya terutama mengalokasikan keuangan yang tepat guna,” kata dia.

Beralih ke bidang kesehatan, acara dilanjutkan dengan sesi yang diinisiasikan oleh Ajinomoto yakni edukasi pentingnya nutrisi yang baik pada makanan untuk keluarga yang dibawakan oleh dr. Raissa Edwina Djuanda, M. Gizi, Sp. GK. Tidak sendirian, dr. Raissa ditemani oleh Mona Ratuliu, seorang  Ibu dan influencer sosial media yang turut membagikan tips cermat hingga pengalaman sebagai seorang ibu dalam mengatur makanan yang bernutrisi untuk keluarga.

Ajinomoto juga bekerjasama dengan Chef Aboudd yang memberikan demo masak “Masako Ayam Kecap” dan “Sup Bakso ala Masako” yang diambil dari Dapurumami.com. Acara ini diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan kemampuan serta membangkitkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terutama seorang Ibu terhadap pentingnya penerapan gizi seimbang dalam keluarga yang dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan yang lebih baik.

Head of Public Relations Department Ajinomoto, Grant Senjaya menambahkan, “Ini juga sebagai bentuk ajakan kepada Ibu yang hadir dan masyarakat Indonesia untuk berani mencegah stunting pada pertumbuhan anak-anak melalui penyajian makanan yang bergizi. Ini merupakan salah satu langkah konkret kami sebagai Health Provider dalam membantu meningkatkan harapan hidup sehat keluarga Indonesia,” ujar Grant.

Kegiatan literasi keuangan bagi kelompok perempuan dan kolaborasi dengan Ajinomoto ini merupakan bagian dari kampanye kehumasan #PerempuanBermakna yang diinisiasikan oleh Asuransi Astra dalam mendukung SDG’s poin 5, mencapai kesetaraan gender dan memberdayakan kaum perempuan selama bulan Maret 2023. Kampanye ini diharapkan dapat memberikan dampak berkelanjutan dan peace of mind bagi jutaan perempuan bermakna dengan sejuta keistimewaannya di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here