Berbagai Aksi Filantropi Telkomsel di Momen RAFI 1445 H

0
RAFI Telkomsel 2024
Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu B. Sigit, berbagi makanan untuk warga sekitar di Jakarta (18/3) yang melintas di jalan menjelang waktu berbuka puasa. Selama periode Ramadan dan Idulfitri 1445 H, Telkomsel melangsungkan inisiatif filantropi “Telkomsel Sambungkan Senyuman“ untuk menebar kebahagiaan dan dukungan melalui distribusi bantuan dan donasi kepada mereka yang membutuhkan di berbagai sudut Indonesia.
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Merayakan momen Ramadan serta Idulfitri 1445 H (RAFI 2024), Telkomsel melangsungkan inisiatif filantropi “Telkomsel Sambungkan Senyuman”. Program ini didedikasikan untuk menebar kebahagiaan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan di berbagai sudut Indonesia.

Di Yogyakarta (28 Maret) dan Palembang (1 April), Telkomsel hadir mendistribusikan bantuan dan donasi yang berarti untuk menciptakan momen kebersamaan yang penuh keberkahan.

Berfokus pada inklusivitas serta keberlanjutan sosial dan ekonomi di sekitar wilayah operasi Telkomsel, bantuan dan donasi tersebut di antaranya terdiri dari bantuan penyediaan air bersih di 5 lokasi, 150 bantuan renovasi mushola/pesantren/tempat ibadah, 200 bantuan perbaikan sarana usaha UMKM, 1.000 bantuan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan bagi masyarakat prasejahtera, 1.000 paket pemeriksaan gizi, makanan, dan vitamin bagi bayi/balita, 1.000 paket makanan sahur dan berbuka puasa, serta 1.800 paket sembako bagi masyarakat dhuafa.

Telkomsel juga mengedepankan konsep sharing economy, di mana pengadaan bantuan makanan, sembako, obat, dan vitamin yang akan disalurkan, dilakukan dengan mendorong dan memperkuat kapasitas para pelaku UMKM, Puskesmas, dan Posyandu Kelurahan di sekitar wilayah penerima manfaat.

Baca juga: Ajinomoto Sharing Knowledge Praktik Sirkular Ekonomi

“Dengan semangat Indonesia yang selalu menjadi inspirasi Telkomsel, kami berupaya menghadirkan momen kebersamaan yang penuh keberkahan, sejalan dengan prinsip ESG yang senantiasa menjadi komitmen kami pada setiap langkah bisnis. Bersama masyarakat dan para pelanggan setia, kami berupaya menciptakan dampak positif yang inklusif dan berkelanjutan, membuka lebih banyak peluang, serta menggerakkan kemajuan sosial dan ekonomi di seluruh penjuru Indonesia,” kata Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono.

RAFI Telkomsel 2024
Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu B. Sigit, berbagi makanan untuk warga sekitar di Jakarta (18/3) yang melintas di jalan menjelang waktu berbuka puasa. Selama periode Ramadan dan Idulfitri 1445 H, Telkomsel melangsungkan inisiatif filantropi “Telkomsel Sambungkan Senyuman“ untuk menebar kebahagiaan dan dukungan melalui distribusi bantuan dan donasi kepada mereka yang membutuhkan di berbagai sudut Indonesia.

Proyeksi Pertumbuhan Broadband

Pada momen RAFI 2024, Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa 2024, yang utamanya akan didorong oleh peningkatan aktivitas digital masyarakat, mulai dari online gaming sebesar 40,84%, communications 25,49%, video streaming 22,61%, social media 11,14%, sampai dengan e-commerce 9,17%.

Dibandingkan dengan momen RAFI tahun sebelumnya, Telkomsel pun memperkirakan kenaikan trafik mencapai 14,63% lebih tinggi, dengan payload tertinggi sebanyak 60,10 PB (Peta Byte) pada puncak RAFI tahun ini.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik pada momen RAFI 2024, Telkomsel telah melakukan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan yang difokuskan pada 444 titik keramaian di berbagai wilayah Indonesia. Titik keramaian tersebut mencakup 288 area khusus (pusat perbelanjaan, alun-alun, dan lainnya), 57 area transit transportasi (bandara, pelabuhan, dan stasiun), 42 wilayah residensial, 38 jalur mudik (termasuk Rest Area dan SPBU), serta 19 kawasan ibadah (masjid dan rumah ibadah lainnya).

Secara keseluruhan, penguatan kapabilitas jaringan ini melengkapi kehadiran lebih dari 247 ribu BTS Telkomsel berteknologi 4G/LTE dan 5G terkini yang mencakup hingga 97 persen wilayah populasi di Indonesia untuk mendukung pengalaman digital pelanggan yang optimal selama RAFI 2024.

Baca juga: SEVA Memanjakan Konsumen dengan Promo Spesial Lebaran dan Dukung Program Astra Siaga Lebaran 2024

Guna memastikan kestabilan kinerja dan kualitas jaringan broadband secara andal dan efisien, Telkomsel pun telah mengimplementasikan standar arsitektur jaringan Open Digital Architecture (ODA) Autonomous Network pertama di Indonesia, dengan skema zero touch self-assurance berbasis AI untuk lebih cepat mendeteksi, mendiagnosis, mengoptimalkan, dan memulihkan fungsi jaringan secara mandiri dan otomatis.

Telkomsel juga memastikan mereka yang mudik atau berpergian menggunakan Kapal Pelni tetap bisa menikmati jaringan 4G dari Telkomsel. Bekerja sama dengan Telkomsat, Telkomsel menghadirkan jaringan 4G pada kapal Pelni.

“Kini, masyarakat yang berpegian dengan Pelni bisa menikmati jaringan internet. Selama ini masyarakat yang berlayar berhari-hari di lautan tidak bisa menikmati internet”, tutur Vice President Global Network Operations Telkomsel, Galumbang Pasaribu