Benjie Yap Resmi Pimpin Unilever Indonesia, Menggantikan Ira Noviarti yang Sukses Memimpin di Tengah Pandemi

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Unilever Indonesia Tbk (Perseroan) mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di kantor pusatnya di Tangerang, BSD, hari ini. Rapat tersebut menandai persetujuan pengangkatan Benjie Yap sebagai Presiden Direktur Perseroan yang akan mulai efektif pada Januari 2024.

RUPSLB Unilever
RUPSLB Unilever

Nurdiana Darus, Direktur dan Sekretaris Perseroan PT Unilever Indonesia, Tbk., mengungkapkan, “Perubahan kepemimpinan dan kerangka baru organisasi Unilever Compass membawa Unilever Indonesia memasuki babak baru untuk terus memaksimalkan potensi pertumbuhan berkelanjutan. Rapat hari ini secara resmi menyetujui Benjie Yap sebagai Presiden Direktur Perseroan.”

Benjie Yap, yang sebelumnya menjabat sebagai CEO Unilever Filipina, akan menggantikan Ira Noviarti, yang telah berhasil memimpin Perseroan sejak tahun 2020. Ira Noviarti, dengan kepemimpinan tangguhnya, membawa Unilever Indonesia melalui masa-masa sulit selama pandemi global Covid-19 pada 2020-2021, meninggalkan Perseroan dalam posisi yang lebih kuat.

“Saya bersyukur atas kesempatan bersama Unilever untuk, selama hampir 30 tahun, berkontribusi pada bisnis dan masyarakat melalui berbagai peran yang saya jalankan, terutama melalui kepercayaan jabatan sebagai Presiden Direktur selama hampir tiga setengah tahun terakhir,” kata Ira Noviarti.

Unilever
Benie Yap dan Ira Noviarti.

Selama masa jabatannya, Ira Noviarti tidak hanya memperkuat fundamental bisnis Perseroan, tetapi juga aktif dalam berbagai program pemerintah dan asosiasi. Ia memimpin inisiatif Vaksin Gotong Royong bersama Kementerian Kesehatan RI, memimpin Business 20 Women in Business Action Council pada masa Presidensi G20 Indonesia, dan mengetuai Modern Marketing Association Indonesia (MMA).

Prestasi Ira Noviarti mendapat pengakuan luas, termasuk penghargaan sebagai Best CEO untuk perusahaan Konsumen & E-commerce dari CNBC, Top CEO Consumer Goods dari Tempo dan IDN Financials, Most Powerful Women dari Fortune, Pemimpin Perempuan Paling Inspiratif dari Forbes, dan Eksekutif Paling Inspiratif di Asia dari Asia Corporate Excellence & Sustainability Awards (ACES).

“Saya percaya Unilever Indonesia berada di tangan yang tepat dengan Benjie Yap. Saya menyaksikan rekam jejaknya yang semakin kuat selama bertahun-tahun,” kata Ira Noviarti, menyanjung penerusnya.

Benjie Yap sendiri bergabung dengan Unilever pada tahun 1994 di Filipina dan memiliki pengalaman yang luas di berbagai posisi, termasuk di tingkat internasional. Didorong oleh prinsip Winning with Purpose, Benjie Yap berkomitmen untuk mendorong transformasi produk-produk Unilever menjadi merek-merek dengan tujuan sosial yang lebih dalam.

“Dengan banyaknya potensi yang dapat dikembangkan lebih jauh, Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Unilever. Saya optimis dan semangat untuk bekerja dengan tim di Unilever Indonesia yang luar biasa untuk bersama-sama mencapai kinerja lebih kuat yang didorong oleh pertumbuhan yang konsisten, menguntungkan, kompetitif, dan bertanggung jawab,” ungkap Benjie Yap.

Dengan pengalaman dan dedikasi yang dimiliki Benjie Yap, Unilever Indonesia dapat memandang masa depan dengan optimisme, tetap berkomitmen pada tujuan sosial, pertumbuhan berkelanjutan, dan kepemimpinan yang kuat di pasar yang semakin kompetitif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.