Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Benefit GreatDay HR Mudahkan Karyawan Dapat Pinjaman dan Asuransi

Marketing – GreatDay HR, aplikasi Human Resources milik PT People Intelligence Indonesia meluncurkan fitur terbarunya “Benefit”. Fitur  ini akan memudahkan karyawan mendaftarkan diri dalam perencanaan pinjaman ataupun asuransi melalui aplikasi mobile GreatDay HR. Dengan fitur Benefit karyawan dipastikan tidak perlu lagi datang ke kantor bank atau asuransi.

Saat ini, GreatDay HR menyediakan layanan pinjaman melalui kerja sama dengan KoinWorks dan Permata Bank.. Hanya diperlukan 3 langkah sederhana untuk mengajukan pinjaman dana sesuai dengan pilihan user. Pertama, user mengajukan permintaan berapa nilai dana yang ingin diajukan. Kemudian user dapat memilih opsi penyedia layanan mana yang ingin digunakan dan terakhir, mengisi data yang diperlukan.

Untuk layanan asuransi, GreatDay HR saat ini menyediakan dua pilihan yaitu asuransi properti dan asuransi kendaraan. Caranya mendapatkannya pun mudah, pengguna hanya perlu mengisi beberapa data terkait properti atau kendaraan yang dimiliki, kemudian pilihan asuransi yang diinginkan seperti asuransi untuk gempa, bencana alam, dan lainnya. Selanjutnya pengguna mengisi data diri serta melampirkan foto terkait data tersebut.

Diluncurkannya fitur Benefit setelah melihat fakta survei dari Gallup Worldwide terhadap 73.000 karyawan. Gallup, menemukan hanya 8% karyawan di seluruh Indonesia memiliki tingkat keterlibatan, komitmen, dan motivasi yang kuat dalam melaksanakan pekerjaan mereka. Sebesar 92% lainnya hanya melihat pekerjaan sebagai sebuah rutinitas berulang setiap hari . Dari sini disimpulkan, ada hubungan yang semakin kuat antara kinerja dan produktivitas karyawan serta keterlibatan dan pemberdayaan karyawan.

Aplikasi GreatDay HR
foto: Istimewa

Gordon Enns, pendiri dan CEO dari GreatDay HR, menjelaskan sebagai mitra di lebih dari 2.000 perusahaan di Asia, dia menyadari keterlibatan karyawan telah menjadi perhatian dan tantangan besar bagi tim SDM  di seluruh wilayah.

GreatDay HR katanya berkomitmen membantu perusahaan dalam mendukung kesejahteraan karyawannya. “Hal yang luar biasa dari fitur terbaru Benefit dari GreatDay HR ini adalah kemampuannya dalam memberikan manfaat lebih kepada karyawan, meningkatkan kesejahteraan, dan kesehatan mereka tanpa biaya tambahan,” tuturnya.

Gordon juga melihat akses layanan finansial yang terbatas menjadi faktor penghambat kesejahteraan dan kesehatan finansial karyawan. Karyawan mungkin membutuhkan pinjaman untuk pendidikan, medis darurat, dan lain sebagainya. Namun keterbatasan perusahaan dalam mengelola persyaratan pinjaman,  menyulitkan perusahaan memenuhi tuntutan tersebut.

Imbasnya banyak karyawan beralih ke pinjaman bersuku bunga tinggi, atau sumber pinjaman lain yang malah menyebabkan tekanan besar bagi mereka. Hal yang sama juga terjadi pada akses layanan asuransi yang terbatas bagi karyawan, yang berpotensi meningkatkan risiko dan stres.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top