BCA Life Berikan Pilihan “Beli Kopi atau Kejar Mimpi?”

Marketing.co.id – Berita Financial Services | PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) menggelar seminar literasi keuangan dan asuransi ke ratusan mahasiswa Universitas Indonesia pada Senin (30/10) lalu.

Hal ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan puncak Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2023 yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) guna mendukung akselerasi keuangan yang ditargetkan mencapai 90 persen di tahun 2024.

Berdasarkan hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) tahun 2022, indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia meningkat sebesar 49,68 persen dan indeks inklusi keuangan secara umum sebesar 85,10 persen dibanding tahun 2019.

Pada seminar ini, BCA Life mengambil tema “Beli Kopi atau Kejar Mimpi?” yang membahas semua aspek seputar pengelolaan keuangan termasuk memiliki perlindungan asuransi sebagai salah satu komponen penting dalam perencanaan keuangan, serta gambaran pekerjaan di bidang jasa keuangan utamanya asuransi jiwa.

Sukawati Lubis, Direktur Kepatuhan BCA Life menerima tanda mata dari Maria Ulpah, Ketua Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, usai sharing literasi keuangan Gen Z di kampus Universitas Indonesia (30/10). Foto: Ist.

Sukawati Lubis, Direktur Kepatuhan BCA Life, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen BCA Life untuk mendukung program OJK dalam peningkatan literasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat sejak dini.

Maria Ulpah, Ketua Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, mengapresiasi inisiatif dari BCA Life yang telah menggelar seminar edukasi dan literasi seputar keuangan kepada ratusan mahasiswa Universitas Indonesia. “Kami merasa bangga dapat bekerja sama dengan BCA Life dalam menyelenggarakan seminar ini, dan kami siap bekerjasama dengan berbagai pihak dalam industri keuangan untuk memperkuat komitmen kami terhadap peningkatan akses keuangan generasi muda, terutama mahasiswa,” ujarnya.

Sepanjang tahun 2023, BCA Life telah menggencarkan berbagai kegiatan edukasi maupun literasi keuangan dan asuransi, baik secara offline maupun online dan melalui sosial media.

BCA Life berkomitmen untuk mendukung penuh program-program strategis yang dicanangkan oleh OJK dalam misi untuk mendorong peningkatan indeks literasi dan inklusi keuangan nasional.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.