Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

BCA Dukung Peningkatan Edukasi Literasi Keuangan, Melalui Serial Virtual “Lihat Dari Rumah”

Virtual Talkshow LDR BCA

Virtual Talkshow LDR BCA Episode Literasi Keuangan – Influencer dan Principal Consultant @Zapfinance Prita Ghozie (kanan) menjadi narasumber dalam talkshow LDR pada Kamis (04/11). PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai salah satu bagian dari keuangan nasional pun turut mendukung program edukasi literasi keuangan. Pada episode kali ini, LDR mengajak penonton untuk merefleksikan serta membuka pikiran untuk memahami impian yang dapat diwujudkan melalui perencanaan keuangan yang baik.

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Berbicara mengenai keuangan sering kali dianggap sebagai sebuah hal yang tabu bagi sejumlah orang, namun hal ini seharusnya sudah dianggap sebagi hal yang lumrah. Adanya kesenjangan ini pun yang membuat indeks literasi keuangan masih belum meningkat cukup signifikan. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai salah satu bagian dari keuangan nasional pun turut mendukung program edukasi literasi keuangan.

Komitmen BCA dalam memperluas edukasi literasi keuangan pun kali ini diwujud nyatakan melalui serial LDR “Lihat Dari Rumah” edisi edukasi Literasi Keuangan bersama dengan influencer dan Principal Consultant @Zapfinance Prita Ghozie. Virtual talkshow LDR tersebut disiarkan melalui kanal Instagram @goodlifebca dan Youtube SolusiBCA, pukul 19.00, Kamis (04/11).

“Sebagai insan perbankan nasional, telah menjadi kewajiban dan komitmen dari BCA untuk hadir memberikan edukasi literasi keuangan. Edukasi ini juga menjadi bagian dari program Corporate Social Responsibility yang juga didukung oleh unit-unit kerja lain seperti yang terselenggara hari ini. Kami mencermati data yang dirilis oleh OJK terkait indeks literasi keuangan yang masih rendah, padahal saat ini digitalisasi sudah semakin berkembang. Program seperti ini pun kami imbangi dengan aksi nyata yang dilakukan korporasi bagi masyarakat sekitar,” ujar Inge Setiawati selaku EVP CSR BCA.

Pada episode kali ini, LDR mengajak penonton untuk merefleksikan serta membuka pikiran untuk memahami impian yang dapat diwujudkan melalui perencanaan keuangan yang baik. Selain itu, penonton juga dapat membuat perencanaan keuangan menggunakan tips yang dibagikan dalam tayangan. Dasar-dasar edukasi keuangan ini pula yang ingin dibangun oleh BCA bagi banyak pihak agar kian mendukung program dari OJK.

“Taruhlah mimpimu setinggi-tingginya, lalu lakukan dengan pola SMART yaitu Specific (Jelas), Measurable (Terukur), Achievable (Mampu dicapai), Realistic (Realistis), dan Time (Jangka Waktu), understand our wish supaya kita tahu apa yang harus kita lakukan” ujar Prita. 

Sebagai upaya peningkatan edukasi literasi keuangan, BCA pun telah melaksanakan beberapa program yang terkait literasi keuangan. Tercatat lebih dari 500 ribu penerima manfaat dengan fokus program antara lain edukasi bagi pelajar dan mahasiswa, edukasi kepada keluarga pekerja migran Indonesia (Program Saba Desa), edukasi literasi keuangan dengan memanfaatkan Mobil Literasi Keuangan (SiMOLEK) yang diprakarsai OJK, dan peningkatan produk LAKU BCA kepada masyarakat. Kegiatan edukasi tersebut hampir sebagian besar dilakukan di berbagai daerah yang masih memiliki indeks literasi keuangan rendah.

Virtual talkshow LDR sendiri merupakan inisiatif yang dilakukan oleh BCA di tengah pandemi COVID-19 untuk mengajak masyarakat mengenal lebih banyak mengenai program CSR BCA melalui tayangan virtual. Sejumlah tema besar telah diangkat dalam LDR seperti membahas mengenai desa wisata binaan BCA dengan serangkaian potensi wisatanya, pelestarian orangutan di Kalimantan, beasiswa pendidikan Bakti BCA untuk perguruan tinggi negeri, dan lain-lain.

“Semoga dengan kehadiran tayangan ini dapat memberikan edukasi literasi keuangan yang komprehensif bagi masyarakat. Perlu kita pahami bersama bahwa edukasi literasi keuangan ini merupakan program positif bagi seluruh lapisan masyarakat dimana pun berada. Kami berkomitmen untuk terus menciptakan program edukatif seperti ini ke depannya,” tutup Inge.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing & Bisnis

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top