Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Bantu Penanganan Covid-19, Coca Cola Donasi Rp10 Miliar

Marketing.co.id  –  The Coca-Cola Foundation, Coca-Cola Indonesia, dan Coca-Cola Amatil Indonesia (Coca-Cola) mendonasikan sebesar Rp10 miliar kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mengatasi pandemi Covid-19 (virus corona) di Indonesia.

Penyerahan bantuan kemanusiaan itu dilakukan oleh Presiden Direktur PT Coca-Cola Indonesia dan Kadir Gunduz Managing Director Coca-Cola Amatil Indonesia dan PNG kepada Jusuf Kalla Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI).  Penyerahan bantuan dilakukan di lokasi terpisah, dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk “menjaga jarak/physical distancing” selama pandemi COVID-19 berlangsung di Indonesia.

“Hilangnya nyawa dan ancaman terhadap kesehatan masyarakat akibat penyebaran virus korona sangatlah menyedihkan. Oleh karena itu, bisnis memiliki peran penting dalam dalam situasi darurat, bersama dengan pemerintah, komunitas dan masyarakat. Pada saat ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada semua pahlawan medis dan sukarelawan di garda depan yang bekerja siang dan malam untuk menjaga orang-orang tetap aman, berjuang melawan COVID-19. Kami sangat tersentuh dan menghormati keberanian dan ketangguhan mereka, ”papar Presiden Direktur Coca-Cola Amatil Indonesia & PNG Kadir Gunduz.

Donasi Coca Cola untuk Covid-19

Penandatanganan bantuan The Coca-Cola Foundation, Coca-Cola Indonesia, dan Coca-Cola Amatil Indonesia untuk PMI

Direktur Public Affairs and Communications PT Coca-Cola Indonesia Triyono Prijosoesilo, menyatakan, perusahaan sementara waktu menangguhkan kegiatan periklanan karena prioritas saat ini mendukung keselamatan dan kesejahteraan karyawan dan masyarakat luas. “Oleh karena itu, kami mengalihkan fokus untuk mendukung kegiatan kemanusiaan yang dapat membantu mengatasi wabah COVID-19,” tuturnya.

Sejak 23 Maret 2020, kegiatan iklan komersial Coca-Cola beserta semua merek dagang Coca-Cola di Indonesia (Coca-Cola, Fanta, Sprite, Nutriboost, Frestea, Minutemaid Pulpy, Ades, Aquarius) telah berhenti sementara. Ruang media dan sumber daya Coca-Cola akan dialih-fungsikan guna meningkatkan pemahaman dan kesadaran mengenai Covid-19, serta untuk mendukung bantuan dan tanggap darurat bagi mereka yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Dalam masa-masa yang penuh tantangan ini, kami sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Coca-Cola kepada kami. Dana yang diterima akan dimanfaatkan untuk kegiatan edukasi, serta penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) yang sangat dibutuhkan dan melaksanakan berbagai layanan PMI seperti  ambulans, pertolongan pertama/ perawatan keluarga, distribusi logistik, layanan psikososial, penyemprotan disinfektan.” imbuh Jusuf Kalla Ketua Umum PMI.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top