
Marketing.co.id – Berita Financial Services | PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) bersinergi dalam rangka perluasan jaringan sistem pembayaran. Lewat kerja sama ini, Bank Muamalat menjadi anggota jaringan LINK yang dikelola oleh Jalin. Hal ini sebagai komitmen Bank Muamalat untuk meningkatkan kualitas layanan yang mencakup keamanan, kehandalan dan kenyamanan nasabah.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Bank Muamalat yang diwakili oleh Direktur Operasional dan Digital, Wahyu Avianto dan Jalin yang diwakili oleh Direktur Eko Dedi Rukminto, dilakukan pada Selasa, 9 Mei 2023 di Jakarta.
Dengan penambahan saluran pembayaran baru ini, nasabah Bank Muamalat dapat melakukan berbagai transaksi keuangan hingga pembayaran e-commerce melalui ATM berlogo LINK.
Direktur Operasional dan Digital, Wahyu Avianto mengatakan bahwa saat ini lebih dari 60% transaksi nasabah Bank Muamalat dilakukan melalui ATM bank-bank Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yang dikelola oleh Jalin. “Kami berharap kerja sama ini dapat membantu bank agar tetap kompetitif di pasar dan menarik nasabah baru lebih banyak lagi.” ujar Wahyu.
“Sinergi antara Bank Muamalat dan Jalin ini dalam rangka untuk memberikan layanan keuangan yang aman, nyaman dan semakin luas untuk nasabah. Kami mendukung penuh infrastruktur keuangan digital bagi Bank Muamalat sebagai member LINK utamanya melalu kanal ATM dan Debit.” tambah Eko Dedi Ruminto, Direktur Jalin.
Jalin mengelola layanan jaringan switching LINK dan memiliki market share terbesar di kategori produk Debit Switching GPN. Jalin mulai bertransformasi menjadi digital enabler yang menghubungkan masyarakat dengan ekosistem finansial dan non finansial sesuai rencana jangka panjang perusahaan menjadi “The National Digital Highway”.
Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.