Bank Muamalat Dukung Kesiapan Uang Tunai Selama Ramadan dan Idul Fitri

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Bank Muamalat Indonesia Tbk (BMI) menyatakan dukungannya terhadap program Bank Indonesia dalam memastikan ketersediaan uang tunai yang layak edar selama Ramadan dan Idulfitri 1445 Hijriah. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi tingginya permintaan masyarakat akan uang tunai selama periode tersebut.

Bank Muamalat Maret 2024
Dukung Program Bank Indonesia, Bank Muamalat Pastikan Kesiapan Uang Tunai Selama Ramadan dan Idulfitri

Wahyu Avianto, Direktur Operasi dan Digital BMI, menjelaskan bahwa kesiapan ini merupakan bagian dari komitmen bank untuk mendukung kebutuhan transaksi masyarakat. BMI juga berpartisipasi dalam event Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri (Serambi) 2024 yang digagas oleh Bank Indonesia pada tanggal 15 Maret 2024.

“Kami telah menyiapkan uang tunai beserta infrastruktur dan layanan pendukung sesuai arahan dari Bank Indonesia, seperti kantor cabang, jaringan ATM, dan kas mobil,” ujar Wahyu.

BMI menyiapkan dana sekitar Rp736 miliar untuk melayani kebutuhan transaksi penukaran uang baru dan penarikan tunai di ATM dan kantor cabang selama Ramadan dan Idulfitri tahun ini. Selain itu, BMI juga turut serta dalam program layanan penukaran uang baru melalui kas keliling yang berlokasi di Istora Senayan dengan periode penukaran 28 – 31 Maret 2024.

Untuk memudahkan akses transaksi, BMI tetap mengoptimalkan layanan digital seperti aplikasi mobile banking Muamalat DIN, internet banking Madina, dan jaringan ATM. Penarikan uang tunai juga dapat dilakukan melalui fitur tarik tunai di aplikasi Muamalat DIN di Indomaret.

Selain itu, nasabah masih dapat melakukan penarikan tunai di ATM Bank BNI, BRI, Mandiri, dan bank lainnya menggunakan kartu ATM seperti biasa, termasuk ATM Bank Muamalat.

Wahyu juga menjelaskan bahwa selama bulan Ramadan, jam operasional kantor cabang BMI dimulai dari pukul 08.00 – 15.00 waktu setempat dengan pengecualian pada hari Jumat yang layanannya beristirahat dari pukul 11.30 hingga 13.00 waktu setempat. Layanan contact center Salamuamalat tetap dapat diakses selama 24 jam setiap hari melalui nomor 1500016 atau +6221 8066 8000 untuk nasabah luar negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.