Bangun Pabrik Baru, Nestle Raih Penghargaan

marketing.co.id – Proyek pembangunan pabrik baru Nestlé di Karawang yang bernilai investasi 200 juta dolar AS memperoleh penghargaan sebagai salah satu proyek yang dinilai mendukung program MP3EI (Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia).

Penghargaan ini diberikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa dalam Jakarta Food Security Summit 2012, sebuah kegiatan yang dipelopori oleh Kadin Indonesia dengan tujuan ‘mewujudkan komitmen dari para pelaku usaha dalam mendukung ketahanan pangan nasional dan dapat dikembangkan untuk penyediaan kebutuhan global’.

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Arshad Chaudhry mengatakan, “Kami sangat berterima kasih atas penghargaan ini. Sebagai bagian dari komunitas global, kita dihadapkan pada kebutuhan untuk menggandakan produksi pangan pada tahun 2050. Oleh karenanya, sudah merupakan komitmen jangka panjang Nestlé untuk berinvestasi dan menjadi bagian dari pembangunan Indonesia, termasuk di dalamnya menjaga ketahanan pangan nasional.”

“Kami berharap proyek ini akan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan industri dan ekonomi di Indonesia, mulai dari mempergunakan bahan baku lokal untuk memproduksi produk-produk bernilai tambah untuk para konsumen hingga menyediakan lapangan kerja yang nantinya akan membantu meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat untuk jangka panjang,” tambahnya.

Pabrik yang telah mulai dibangun pada akhir 2011 di atas lahan seluas 28,8 hektar ini akan memproduksi bubur bayi CERELAC, minuman cokelat malt MILO dan susu bubuk DANCOW. Pabrik multi-kategori ini akan mengaplikasikan teknologi canggih guna memastikan standar operasional yang tertinggi yang ramah lingkungan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here