Marketing.co.id – Berita Financial Services | Berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), per tahun 2022, tingkat inklusi keuangan di sektor perasuransian sebesar 16,63% lebih rendah dibandingkan tingkat inklusi keuangan di sektor perbankan sebesar 74,04%.
“Kami ingin terus mengoptimalkan penjualan via e-commerce PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life). Visi Astra Life adalah hadir di setiap rumah masyarakat Indonesia sehingga kami optimis hal ini bisa dicapai dengan mengoptimalkan digitalisasi yang disambut secara positif oleh masyarakat,” jelas Stephanie Arvianti Gunadi, Direktur Astra Life.
Hingga Mei 2023, tercatat terjadi peningkatan traffic di e-commerce Astra Life sebesar 105% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Jumlah tersebut kini telah menembus angka 1,1 juta kunjungan.
“Memasuki semester kedua 2023, kami optimis, e-commerce yang kami miliki masih akan terus menjangkau lebih banyak masyarakat yang turut akan berdampak pada peningkatan inklusi keuangan, sesuai agenda yang dicanangkan oleh pemerintah,” tambah stephanie.
Agar masyarakat mempunyai pilihan lain dari produk asuransi yang ditawarkan, Astra Life meluncurkan Flexi Saving (ASLI Pelita Proteksi Rencana) yang merupakan produk Asuransi Dwiguna dengan pelindungan terhadap risiko meninggal dunia yang disertai dengan manfaat tahapan dan manfaat akhir kontrak.
Flexi Saving (ASLI Pelita Proteksi Rencana) telah tercatat dan mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Nasabah bisa mendapatkan keunggulan produk Manfaat 100% Uang Pertanggungan jika Tutup Usia, Manfaat 200% Uang Pertanggungan jika Tutup Usia akibat kecelakaan, Manfaat Tunai sebesar 5% Uang Pertanggungan setiap 3 tahun serta Manfaat 100% Uang Pertanggungan di Akhir Kontrak.
Pembayaran polis hingga nasabah mencapai usia 55 tahun dengan perlindungan hingga nasabah berusia 70 tahun. Flexi Saving ditawarkan dengan pilihan premi yang dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial nasabah, mulai dari Rp100 ribu per bulan, serta tanpa perlu melakukan cek medis. Frekuensi Pembayaran Premi tersedia dalam pilihan Tahunan, Semesteran, Kuartalan, ataupun Bulanan.
“Rangkaian produk yang disediakan melalui e-commerce ilovelife merupakan wujud komitmen Astra Life dalam menyediakan berbagai pilihan produk asuransi jiwa maupun kesehatan dengan pengalaman digital yang mengutamakan kemudahan, keterjangkauan, dan fleksibilitas bagi calon nasabah,” tutup Stephanie.
Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis