Apresiasi Ibu Menginspirasi, Teh Cap Botol Luncurkan Program SERASI

Marketing.co.id – Berita Marketing | Ibu memiliki peran yang sangat krusial di dalam sebuah keluarga. Ibarat sebuah termometer untuk mengukur suhu di sebuah ruangan, kesehatan dan kebahagiaan sebuah keluarga sangat bisa diukur berdasarkan kesehatan dan kebahagiaan dari sosok Ibu di dalam keluarga tersebut.

Hal inilah yang mendasari Teh Cap Botol dan Pemerintah Kota Jakarta Timur meluncurkan program SERASI sebagai langkah awal mengajak keluarga Indonesia untuk memberikan perhatian lebih kepada peran Ibu sebagai sosok yang menjadi inspirasi bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Acara SERASI yang digagas Teh Cap Botol ini didukung secara aktif oleh Ibu Wali Kota Jakarta Timur, Diah Anwar dengan menghadiri peluncuran Program “SERASI: Sewangi dan Sesedap Teh Cap Botol, Ibu Selalu Menginspirasi” di kantor Walikota Jakarta Timur, Jumat, 3 November 2023.

“Hari ini kami mengundang Ketua Tim Penggerak (TP) PKK kecamatan dan kelurahan beserta pengurusnya dan pengelola RPTRA se kota Administrasi Jakarta Timur untuk bersama-sama mendukung program SERASI yang bertujuan untuk mencari dan mengapresiasi ibu-ibu inspiratif di lingkungannya dalam peran mereka sebagai Ibu dan Istri sehari-hari,” ucap Diah Anwar, Ketua TP PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Administrasi Jakarta Timur.

Dalam kesempatan ini, Diah Anwar juga menekankan bahwa sangatlah penting bagi seorang Ibu untuk memperhatikan kesehatan fisik maupun mental supaya bisa menjadi versi Ibu yang sehat dan terbaik bagi anak-anak, keluarga dan juga lingkungan di sekitarnya.  Kolaborasi yang sudah dijalin bersama Teh Cap Botol ini didukung penuh Pemerintah Kota Jakarta Timur dan diharapkan bisa semakin menyuarakan Ibu-Ibu yang inspiratif.

“Kami sangat menyadari peran penting seorang ibu di keluarga. Teh Cap Botol ingin memberikan ruang dan fokus lebih bagi para Ibu untuk bisa mengapresiasi, menghargai, dan merawat dirinya sendiri di tengah-tengah kesibukan dan rutinitas yang dijalankan.  Program SERASI ini lahir dari kerinduan kami untuk bersama-sama mengapresiasi sosok Ibu yang senantiasa menciptakan, menginspirasi, dan mewariskan nilai-nilai kebajikan bagi anak-anak, keluarga, dan juga bagi lingkungan sekitarnya,” jelas Yolanda Effendi, Direktur Marketing merek Teh Cap Botol.

Sementara itu, Intan Erlita, publik figur, psikolog dan pendiri Titik Putih mengungkapkan bahwa apa yang ingin dicapai melalui program SERASI ini menurutnya sangat mewakili tantangan yang dihadapi oleh ibu-ibu Indonesia sehari-hari..

Psikolog Intan Erlita menekankan bahwa tidak seperti wanita karir yang mungkin bisa mendapatkan promosi sebagai bentuk apresiasi dari hasil kerja kerasnya, tugas seorang Ibu Rumah Tangga yang diemban selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu ini sangat minim apresiasi. Adapun Ibu Rumah Tangga ini perannya sangat vital untuk menjaga keserasian hubungan dalam keluarga, baik terhadap anak-anak maupun suaminya.

“Saya berharap program ini juga bisa nantinya dijalankan di kota-kota lainnya di Indonesia supaya semakin banyak Ibu yang bisa diapresiasi dan mendapatkan penghargaan yang baik atas kontribusinya dan semakin banyak ibu-ibu lain yang bisa terinspirasi dari kisah positif dari sosok Ibu SERASI yang menginspirasi,” katanya.

Dimulai dari Jakarta pada November 2023, program SERASI dibagi dalam beberapa fase yaitu: Pertama, launching program bersama dengan TP PKK kota Jakarta Selatan yang merupakan titik awal program ini. Kedua, rangkaian program SERASI dilanjutkan ke TP PKK Kota Jakarta Timur.

Di kedua titik ini, Teh Cap Botol berbagi kebaikan dengan total 2,500 kotak Teh Hijau Melati otentik yang menginspirasi. Fase launching tersebut ditindaklanjuti dengan adanya aktivasi dan edukasi di lingkungan kecamatan di pemerintah kota setempat. Dan, puncak acaranya akan diadakan bertepatan dengan peringatan Hari Ibu di Desember 2023 yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.