Aplikasi Android Pilihan

androidJumlah pengunduh aplikasi di Android Market semakin meningkat seiring makin banyaknya handset yang mengadopsi Android sebagai operating system-nya.

Berikut beberapa aplikasi yang berguna dan membantu produktivitas para pengguna Android, khususnya untuk kalangan profesional dan pebisnis.

Google Voice

Layanan dari Google ini, sesuai dengan namanya, berurusan dengan pengelolaaan layanan telepon. Uniknya, pengguna dapat memisah nomor tertentu agar nomor tersebut hanya dapat menghubungi Anda pada jam-jam tertentu saja. Lebih keren lagi, Google Voice dapat mentransformasi pesan suara menjadi email atau SMS.

Google Places

Mau cari toko dan layanan lain yang ada di dekat lokasi Anda berada ? Gunakan saja Google Place ini. Anda bisa menemukan restoran, dokter, klinik sampai taksi. Places relatif lebih akurat dalam mencari data karena memanfaatkan informasi yang ada di Google Local dan sudah terintegrasi dengan Google Maps.

Google Finance

Aplikasi kecil ini sangat bermanfaat. Google Finance di ponsel Android terkoneksi dengan akun Google Finance Anda, di mana Anda bisa mengatur daftar saham dan perusahaan yang ingin Anda pantau dan mengurutkan mereka ke dalam portfolio. Aplikasi ini menyediakan tiga tab sederhana – melihat pasar, melihat portofolio Anda, dan berita pasar terbaru. Google Finance sangat pas untuk para pebisnis yang selalu memantau pergerakan saham.

Documents To Go

Documents To Go versi gratis memberikan layanan membaca file Microsoft Word dan Microsoft Excel. Anda bisa meng-upgrade Document To Go ke versi berbayar (15 dollar AS) jika ingin mendapat fitur “editing” dan untuk menambahkan agar bisa melihat dan mengedit file Power Point. Setelah Document To Go, QuickOffice menjadi aplikasi Office mobile yang juga direkomendasikan.

Google Docs for Android

Google Docs memberi layanan pengelolaan data berbasis web gratis. Google Docs untuk Android akan mempermudah Anda membaca atau mengedit dokumen. Jika Anda sering bekerja menggunakan Google Docs, termasuk untuk upload file Microsoft Office ke Google Docs, aplikasi ini yang Anda butuhkan.

(Wachid Fz/Sumber: Tech Crunch)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here