American Tourister Jadi Koper Pilihan Milenial dan Gen Z

0
american tourister
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Mengandalkan gaya dan fungsi, American Tourister berhasil menjadi salah satu merek koper lifestyle pilihan milenial dan generasi Z (Gen Z).

Keberhasilan merek koper di bawah naungan PT Samsonite Indonesia memikat generasi tersebut ditopang oleh strategi pemasaran online melalui marketplace. Bahkan merek ini mampu membukukan ribuan transaksi dengan review positif di dua marketplace teratas di Indonesia.

american tourister
Koper American Tourister

Aldila Adininggar, Marketing Manager American Tourister, mengungkapkan, salah satu hal yang menjadi faktor dipilihnya American Tourister oleh konsumen di dua marketplace teratas di Indonesia karena selalu berpartisipasi di campaign-campaign yang ada di marketplace.

“Untuk mendorong penjualan di era digital melalui marketplace, kami selalu berpartisipasi dalam campaign-campaign besar yang di tawarkan oleh pihak marketplace untuk mendorong penjualan dari merek American Tourister,” imbuhnya.

Selain itu, menurut Aldila lagi, dalam mempertahankan image American Tourister berkomitmen untuk tetap menjual produk kualitas tinggi, harga yang terjangkau dan dengan design yang versatile serta mengikuti trend kebutuhan travel di pasar Indonesia hingga saat ini.

Dalam membangun merek-nya di ranah digital, American Tourister dikatakan Aldila banyak berkolaborasi dengan cara menjalin kerja sama dengan para content creator dan juga beberapa travel & lifestyle influencer.

“Agar masyarakat semakin mengenal merek American Tourister, kami juga banyak melakukan kerjasama dengan banyak content creator dan juga travel & lifestyle influencer untuk membuat content-content berkualitas dengan produk unggulan kami,” ujarnya.

Dari berbagai produk yang ditawarkan American Tourister, seri Frontec menjadi produk unggulan American Tourister saat ini, dengan keunggulan memiliki front access opening dengan kapasitas hingga 43L.

“Koper dan backpack dari American Tourister sangat stylish, functional dan juga dibanderol dengan harga yang terjangkau,” jelas Aldila.

Dalam beberapa dekade perjalanan bisnisnya, American Tourister terus melakukan inovasi produknya dengan mengembangkan banyak pengalaman penggunanya dari tahun ke tahun. Terbaru, American Tourister membuat inovasi pada produk luggage dengan system book opening dengan kapasitas 90:10 untuk memudahkan traveller dalam berpergian ke hotel yang tidak terlalu luas.

Luggage kami juga dilengkapi oleh PlentiVol™ mengakomodasi pengemasan yang fleksibel dan memaksimalkan volume pengemasan 15% diatas rata-rata normal luggage di pasaran. Koleksi American Tourister juga dilengkapi oleh Optimov™ adalah roda penyerap guncangan, sehingga dapat meningkatkan penggulungan halus pada jalanan yang bergelombang dan tidak rata,“ tutup Aldila.