Marketing.co.id – Berita Marketing |Platform affiliate marketing Accesstrade Global berbasis CPA yang merupakan Affiliate Marketing Network terbesar di Jepang & Asia Tenggara dibawah naungan PT. Interspace Group kembali menyelenggarakan Accesstrade Summit (At Summit).
Acara itu merupakan konferensi global tahunan yang menjadi ajang seminar, diskusi, networking serta pemberian penghargaan bagi para Advertiser dan mitranya (publisher, agency, solution provider) di seluruh dunia.
Biasanya At Summit diselenggarakan di negara-negara cabang Accesstrade, seperti di Thailand yang diselenggarakan pada tahun 2019 lalu. Namun dikarenakan situasi pandemi yang belum berakhir, maka di tahun ini At Summit 2021 dilakukan secara virtual dengan menggunakan platform konferensi virtual Airmeet.
Menurut Shohei Fujita Managing Director of Global Business Interspace Group, At Summit merupakan wadah untuk para pelaku industri affiliate marketing untuk berbagi, mempelajari, dan menemukan wawasan baru untuk mendorong pertumbuhan pasar yang sehat.
Baca juga: Prinsip Network Marketing Tidak Boleh Hilang
“Selain dapat menambah wawasan melalui sesi presentasi dan panel diskusi, peserta acara juga dapat melakukan networking dengan para pelaku industri digital di area networking lounge virtual dan mengunjungi booth virtual dari para sponsor,” jelasnya.
Sesi pertama dibuka oleh presentasi dari Shohei, dan dilanjutkan oleh Parul Tarang Bhargava CEO dari vCommission India. Berikutnya, presentasi dari Peeraphon Jensubsin CEO Promotions Thailand, yang membahas mengenai situasi industri affiliate marketing di masa pandemi COVID-19.
Sesi berikutnya dilanjutkan dengan panel diskusi yang mengangkat berbagai tema menarik seperti industri e-commerce, finance, dan travel. Serta perkembangan affiliate marketing di negara-negara cabang Accesstrade seperti Jepang, Thailand, Vietnam, Indonesia, Malaysia, dan Singapura.
Baca juga: Telah Hadir Aplikasi Marketplace Advertising Pertama di Dunia
Sesi-sesi panel diskusi tersebut diisi oleh moderator oleh para pakar digital dari berbagai negara termasuk Indonesia seperti Prayudho Rahardjo CEO Accesstrade Indonesia, Rahmat Baragau Country Manager Saleduck Indonesia, Sandeep Raj Head of Affiliates, BD & Partnerships Lazada Southeast Asia, Yodhi Kharismanto selaku Chief Sales Officer Amalan Group, Prayudhi Rahardjo Head Performance Capella Digicrats, Firlie Ganinduto Vice President Director of Finpedia, serta William Firman Managing Director IUIGA Indonesia.
Acara ditutup dengan sesi penghargaan Accesstrade Awards yang dipimpin oleh Shinichiro Kawabata Pendiri dan CEO Interspace Group. “Penghargaan ini dipersembahkan untuk advertiser dan publisher dari setiap negara cabang Accesstrade di Indonesia, Thailand, Malaysia dan Vietnam,” katanya.
Terdapat 2 kategori untuk advertiser yaitu E-Commerce dan Finance. Sementara untuk publisher dibagi menjadi 4 kategori yaitu E-Commerce, Finance, Online Service, dan Newcomer.
Berikut ini adalah daftar pemenang dari setiap kategori:
Advertiser
- Top of Advertiser Ecommerce : Shopee Indonesia
- Top of Advertiser Online Service : Adskom Indonesia
Publisher
- Top of Publisher Ecommerce : Galaksion Ad Network
- Top of Publisher Finance : Finpedia
- Top of Publisher Newcomer : Nusatalent
- Top of Publisher Online Service : Digi Cinta
Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis