Target buka 110 gerai baru di 2024, Apotek K-24 tawarkan diskon khusus selama IFRA EXPO 2024
Marketing.co.id – Berita Marketing | Apotek K-24 kembali hadir meramaikan IFRA Business Expo 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta (16/8). Jaringan apotek swasta nasional terbesar di Indonesia tersebut menawarkan peluang bisnis franschise kepada para calon investor yang hadir dalam pameran yang berlangsung selama 3 hari tersebut.
Seperti diketahui, hingga saat ini Apotek K-24 terus melakukan ekspansi dan mengembangkan gerainya. Tahun ini saja, Apotek K-24 menargetkan membuka 110 gerai baru. Founder sekaligus Direktur Utama Apotek K-24 dr. Gideon Hartono menyampaikan bahwa Apotek K-24 berupaya untuk ekspansi bisnis dan melebarkan jaringan ke seluruh wilayah Indonesia.
“Tahun ini kami menargetkan membuka 110 gerai baru, 40 gerai yang baru saja dibuka Meli lalu merupakan bagian dari 110 target tersebut. Tak hanya fokus ekspansi, tentunya kami juga terus memperbarui kualitas layanan agar bisnis Apotek K-24 semakin unggul,” ujarnya.
Promo Apotek K-24 selama IFRA Business Expo 2024
Untuk mencapai 110 gerai baru yang ditargetkan, Apotek K-24 menawarkan beberapa promo menarik bagi para calon pemilik bisnis yang ingin bergabung dengan franchise Apotek K-24 selama IFRA Business Expo 2024.
Franchise Expansion Manager Apotek K-24 Witarso Praditya menyampaikan bahwa promo khusus yang ditawarkan untuk calon franchisee yang ingin membuka Apotek K-24 berupa cashback 20 juta franchise fee dan diskon 50% royalty fee.
Melalui franchise Apotek K-24, kata Witarso Praditya, bisnis apotek dapat lebih mudah dimiliki meskipun tidak memiliki pengetahuan dan pengalaman di bidang farmasi. Sebab, franchise Apotek K-24 siap memberikan dukungan penuh untuk para franchisee. Mulai dari sewa tempat, perizinan, pendirian gerai, rekrutmen dan pelatihan pegawai, IT software, operasional, hingga strategi pemasaran.
Lebih lanjut Witarso Praditya menjelaskan bahwa investasi di Apotek K-24 dimulai dari Rp2,5 miliar menyesuaikan tempat. Tidak ada perbedaan untuk ketentuan outlet-nya. Hanya saja, Apotek K-24 memiliki ketentuan dan kriteria bangunan dari luasannya. Minimal luasnya 60 meter persegi dengan lebar minimal 4 meter. Investasi tadi sudah termasuk sewa ruko selama 3 tahun, interior dan eksterior, serta pendampingan perizinan dan SDM. “BEP (Break Even Point) kami targetkan di 7 bulan awal. Jadi, Return on Investment (ROI) itu selama 3,5 tahun dan BEP-nya di 7 bulan awal,” jelasnya.
Menurut Witarso Praditya, bisnis franchise Apotek K-24 tak hanya menguntungkan namun juga bermanfaat karena menyehatkan masyarakat. Cara untuk bergabung dengan franchise Apotek K-24 pun sangat mudah, cukup melakukan presentasi waralaba secara online, survei Lokasi, serta MoU dan Perjanjian Franchise secara online.
Hingga saat ini, Apotek K-24 telah memiliki lebih dari 750 gerai yang tersebar di 29 provinsi dan 152 kota dan kabupaten di Indonesia. Tidak hanya fokus melakukan ekspansi bisnis, Aptek K-24 juga terus memperbarui kualitas pelayanan agar semakin unggul.
Salah satu upayanya dalam meningkatkan kualitas pelayanan adalah menyajikan kemudahan bagi para pasien yang ingin berbelanja produk kesehatan secara online melalui WhatsApp langsung ke gerai dan aplikasi K24Klik. Melalui layanan ini, pasien dapat belanja kebutuhan kesehatan dimana saja dengan jaminan pengiriman cepat 24 menit sampai.
Selain itu, Apotek K-24 juga memiliki layanan Telemedicine dan Dokter Siaga Online (DSO). Layanan Telemedicine ini memungkinkan pasien berkonsultasi langsung dengan dokter secara jarak jauh serta memudahkan pasien mendapatkan obat ketika tidak memiliki resep dokter.
Apotek K-24 merupakan brand yang memiliki reputasi bagus dan dikenal baik oleh masyarakat. Sebab, Apotek K-24 secara konsisten menjaga reputasi brand-nya, baik secara offline maupun online. Selain memanfaatkan media sosial untuk melakukan strategi promosi dan melakukan aktivitas brand, Apotek K-24 juga memanfaatkan media sosial yang dimilikinya sebagai wadah untuk menjalin kedekatan dengan konsumen maupun calon franchisee.
Salah satu media sosial yang aktif dimanfaatkannya sebagai platform digital marketing adalah TikTok. Tak heran jika pada IFRA Expo 2024, Apotek K-24 meraih penghargaan Franchise Popular Brand on TikTok 2024.