Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Aerostreet X Dagelan Luncurkan Sepatu Unik di #ShopeePilihLokal

Marketing.co.idBerita Lifestyle | Brand sepatu lokal asal Klaten, Aerostreet meluncurkan inovasi produk sepatu terbaru berkolaborasi dengan akun meme terbesar di Indonesia, Dagelan. Kolaborasi ini merupakan upaya Aerostreet dan Dagelan untuk terus memberikan pilihan kreasi produk sepatu lokal yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Aerostreet Color Of The World

Adhitya Caesarico yang akrab disapa Rico, Pemilik Aerostreet mengatakan, bahwa situasi di tengah dampak pandemi membuat Aerostreet untuk terus mengeluarkan ide. Menariknya, model sepatu anak muda yang dikembangkan Aerostreet juga sangat banyak diminati konsumen.

Tak hanya dari model sepatu yang kerap disesuaikan dengan selera anak muda, Aerostreet pun mengubah strategi penjualan. Selain melalui jualan konvensional, Aerostreet lebih serius memasarkan sepatunya secara online. Tak hetan jika Aerostreet menjadi salah satunya bagian dari #ShopeePilihLokal untuk memudahkan akses pengguna Shopee, baik dalam negeri maupun mancanegara, ke brand lokal yang berkualitas.

“Untuk mendukung penjualan, kami bekerjasama dengan e-commerce seperti Shopee. Dengan berbagai program dan kampanye yang dimiliki Shopee serta jumlah penggunanya yang tersebar di seluruh Indonesia, Aerostreet juga merasakan dampak yang signifikan. Program dan kampanye yang diberikan Shopee sangat membantu peningkatan bisnis secara maksimal, karena dapat mendorong konsumen melirik dan berbelanja produk Aerostreet,” ujar dia.

Dia menceritakan, brand sepatu lokal Aerostreet sendiri mulai dirintis pada 2015 dengan pemikiran sederhana, yaitu ingin menghadirkan sepatu berkualitas dengan harga terjangkau. Sehingga, semua orang bisa membeli sepatu bagus. Berawal dari memproduksi sepatu untuk anak sekolah, kini Aerostreet memiliki banyak varian produk, mulai dari sepatu olahraga, sneakers, hingga sepatu formal.

Sepatu terbaru Aerostreet X Dagelan merupakan hasil karya dalam negeri dengan bahan dasar dari lokal, hadir dalam 2 pilihan warna cerah yaitu warna kuning dan abu-abu dengan karikatur khas Dagelan. Sepatu Aerostreet X Dagelan menggunakan teknologi baru, Shoes Injection Mould, dimana bahan sole dicairkan dengan tekanan tinggi menyatu sempurna dengan bahan kain dari sepatu tanpa menggunakan proses lem, sehingga membuat sepatu ini tidak mudah rusak setelah dicuci atau kehujanan.

Hadir dalam stok terbatas dan eksklusif di Shopee, pengguna Shopee bisa mendapatkan produk kolaborasi ini pada 9 Juni 2021 dengan diskon hingga 50% dari Rp 199.000 menjadi Rp 99.900 hanya di aplikasi Shopee.

Daniel Minardi, Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, “Kami yakin produk inovasi hasil karya anak bangsa seperti sepatu Aerostreet X Dagelan dapat memperlihatkan keunggulan produk dari brand-brand asli Indonesia. Menyadari potensi brand lokal seperti Aerostreet dan berupaya mendukung keberlangsungannya, Shopee menghadirkan fitur terbaru lewat #ShopeePilihLokaI,” ujar dia.

Fitur ini merupakan wadah khusus produk lokal unggulan untuk mendorong dukungan pembeli terhadap brand dan UMKM melalui promosi dan diskon menarik. Diharapkan, dapat meningkatkan daya tarik masyarakat terhadap produk lokal unggulan serta kesadaran akan pentingnya peran masyarakat dalam pergerakan perekonomian Indonesia.

Selain itu, guna semakin memperluas jangkauan pasar, Aerostreet juga bergabung dalam program ekspor Shopee. Kini, pengguna Shopee di Singapura, Malaysia, dan negara lainnya juga dapat membeli produk-produk dari Aerostreet – seperti sepatu sneakers dan sepatu sekolah. Program ini membuka kesempatan bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk masuk ke pasar internasional tempat Shopee beroperasi.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top