Marketing.co.id – Berita Ritel I JD.ID, sebagai perusahaan e-commerce di Indonesia telah memperluas distribusi salurannya ke bisnis offline dengan membuka berbagai gerai ritel dengan konsep yang unik dan menarik dengan menyuguhkan pengalaman berbelanja berbeda, yakni dengan meresmikan gerai ritel terbarunya bernama “YOJI” di Ashta District 8, SCBD, Jakarta Selatan.
Eyvette Tung, Head of Offline Business JD.ID menjelaskan, “Kami memiliki model bisnis yang unik dengan dua platform yang kuat, aset digital (online) dan fisik (offline) yang sangat terintegrasi. Dengan memiliki kedua platform ini, kami memiliki strategi jangka panjang untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang berkesan dan saling terhubung, untuk memberikan ikatan personal yang bermakna dengan para pelanggan kami dimanapun dan bagaimanapun mereka memilih untuk berbelanja.”
Berbeda dengan yang sebelumnya yaitu “JD Hub” yang memiliki konsep minimarket dengan menawarkan kebutuhan sehari-hari, serta “Wellio” dengan konsep toko ritel yang menjual berbagai peralatan elektronik dan produk kebutuhan rumah tangga, YOJI memiliki fokus pada gaya hidup dan teknologi, yang menawarkan berbagai produk eksklusif pilihan dari berbagai brand ternama favorit. Selain itu, akan hadir pula berbagai merchandise unik eksklusif dari JD.ID pada kategori lifestyle untuk koleksi fashion, beauty dan home living.
Di YOJI, pelanggan dapat menikmati layanan belanja langsung di toko dan melakukan transaksi mandiri secara online melalui konsep virtual market dengan LED Interactive Screen. Konsep ini sekaligus memperkenalkan fitur online-to-offline (O2O) terbaru dari JD.ID, dimana integrasi antara gerai offline dan platform online terjadi. Pelanggan dapat melakukan transaksi digital secara langsung dan melakukan self-pick up di toko atau memilih instant delivery ke alamat masing-masing.
YOJI memiliki arti ‘emphasize’, yang bermaksud menekankan dan mewakili aspirasi JD.ID untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen. “Memahami kebutuhan konsumen adalah jiwa dari hadirnya YOJI. Para pelanggan tidak akan merasa kesulitan dalam memilih produk karena kami telah memilih dengan cermat semua produk yang dijual disini. Kami berharap dapat memuaskan para konsumen melalui kualitas produk yang kami jual maupun kenyamanan berbelanja langsung di gerai YOJI yang mudah,” tambah Eyvette.
David Hilman, COO Asri Group mengatakan, “Kehadiran YOJI yang menawarkan produk kekinian dan berkualitas sangat sesuai dengan kebutuhan pengunjung Ashta District 8 yang muda dan trendi. Berada di kawasan yang sangat strategis, kami harap dapat membantu memperkuat eksistensi ritel JD.ID dan bersama menjawab kebutuhan setiap konsumen.”
Terlepas dari banyaknya platform belanja online yang bermunculan, konsumen masih mencari kebutuhan yang dapat dipersonalisasi di gerai offline. Budi Primawan, Wakil Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) mengatakan, bahwa idEA sangat mengapresiasi dan mendukung inovasi dari JD.ID sebagai e-commerce pioneer yang menerapkan konsep integrasi antara gerai offline dan platform online untuk pengembangan industri e-commerce di Indonesia.
Berlokasi di Ashta District 8 Lantai 1 dan memiliki luas 140 m2, gerai YOJI memanjakan konsumen dengan tampilan interior yang nyaman dan trendy. JD.ID akan terus melakukan ekspansi dengan penuh persiapan untuk semua gerai eksklusif seperti YOJI guna memastikan strategi pemasaran yang tepat bagi sahabat JD.