Marketing.co.id – Grup band asal Jakarta, Indische Party, merilis videoklip Sepeda versi baru. Video ini resmi tayang di kanal YouTube resmi Indische Party pada hari Jumat (3/7) jam 9 malam.
Videoklip “Sepeda” versi baru ini sebagai upaya ‘penyegaran’ kembali atas video mereka bertajuk sama yang dirilis tahun 2013. Single “Sepeda” ini sendiri diambil dari album debut Indische Party di tahun 2013.
Ide dan gagasan dibuatnya videoklip Sepeda versi baru datang dari inisiatif para personel Indische Party yang melihat fenomena meningkatnya kembali animo orang untuk melakukan aktivitas bersepeda selama Pandemi ini.
“Ini adalah upaya kita merespon fenomena yang terjadi belakangan ini. Bagaimana aktivitas olahraga yang satu menjadi amat marak dan ternyata penting di tengah situasi sekarang ini yang menuntut semua orang harus tetap sehat,”ungkap vokalis Japs Shadiq yang sekaligus jadi sutradara video tersebut.
Kenapa tidak mereka mencoba ‘me-revisited’, menengok kembali videoklip lama yang mereka pernah buat untuk kemudian semacam membuat versi kekinian dari video tersebut menjadi lebih ‘berbicara’ tentang situasi terkini.
Datanglah kemudian gagasan untuk membuat videoklip ini menjadi sebuah karya kolaborasi visual. Lewat instagram resminya, Indische Party meminta para fansnya merekam video aktivitas bersepedanya dan dikirimkan ke email resmi Indische Party.
Hasilnya, ada 45 kolaborator video dari Sabang sampai ke Sydney yang dipilih Indische Party untuk kemudian di edit dan ditampilkan dengan unik dan menarik di videoklip “Sepeda” edisi spesial ini.
“Terima kasih untuk semua yang telah mengirimkan video gowesnya. Terima kasih tak terhingga untuk semua teman teman yang telah berpartisipasi dalam pembuatan karya bersama ini,” pungkas Indische Party.
Untuk menikmati videoklip Sepeda terbaru Indische Party, silakan klik link berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=LbMz27RCu-M
Di sela Pandemi ini, Indische Party tengah bersiap kembali masuk studio menggarap materi-materi album terbaru mereka pasca Analog. Band yang kini menggaet personil baru, Warman Nasution (gitar) ini sempat mengunggah video live mereka dari rumah masing-masing membawakan “Ingin Dekatmu”.
Selain itu, Indische Party juga dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah konser virtual spesial untuk para fans mereka. Segera di tahun ini.
Sampai detik ini, ada puluhan ribu fans yang tiap bulannya kerap mendengarkan lagu-lagu Indische Party lewat layanan streaming musik yang tersedia.
Sekadar catatan, di Spotify, lagu “Ingin Dekatmu” sudah didengar sebanyak 471.000 kali disusul oleh “Waiting For You” 293.000 kali. Total sudah jutaan lebih pendengar yang menikmati karya-karya Indische Party.
Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis