The Best Product Digital & Website, Digital Marketing Award 2012

2
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

www.marketing.co.id – Digital Marketing Award (DM Award) adalah sebuah penghargaan bagi perusahaan-perusahaan atau merek-merek yang sukses memasarkan produk-produknya di dunia digital. Perhelatan yang ketiga kalinya ini akan dilaksanakan di Hotel Mulia Senayan, Jakarta pada 6 Desember 2012.

DM Award merupakan penghargaan yang dikeluarkan oleh Majalah MARKETING dan lembaga survei independen SurveyOne. DM Award dihasilkan melalui penilaian dari para heavy user di dunia digital dan konsumen produk-produk digital. Oleh karenanya pemenang DM Award adalah murni dihasilkan dari hasil riset dan opini konsumen.

Dalam survei DM Award ada dua kategori besar yakni Website & E-Commerce dan Produk Digital. Untuk Website & E-Commerce  ada 43 kategori diantara ada kategori Perbankan, Asuransi Jiwa, Pembiayaan Mobil, dan Restoran Seafood.

Sedangkan untuk Produk Digital ada 25 kategori diantaranya ada Notebook, USB Flash Disk, Kamera Digital, dan Sim Card.

Untuk kategori Website dan E-Commerce, ada dua bentuk penghargaan yang diberikan, yakni penghargaan  “Top Website dan E-Commerce Performance”. Ini adalah penghargaan untuk perusahaan-perusahaan yang berhasil meletakan fondasi digital (digital paltforn) dalam bentuk website. Untuk website terdiri atas perusahaan B to C dan perusahaan B to B.

Selain itu, untuk kategori Digital Product penghargaan diberikan kepada merek-merek produk digital terbaik yang berhasil memenuhi kepuasan konsumen dalam lima aspek:

  • Reliability
  • Durability
  • Feature
  • Design
  • Easy to get

Dalam penghargaan ini, komite telah memilih 100 orang pengamat (observer) yang terdiri dari orang-orang terpilih yang merupakan heavy user  dalam dunia internet, dan memilih kapabilitas dalam menilai kinerja website dan mereka adalah:

  • Profesional (40%)
  • Mahasiswa (30%)
  • Jurnalis (30%)

Selain itu, mereka diminta untuk masuk kelima nominasi website dari tiap-tiap kategori dan melakukan penilaian atas enam aspek yakni:

  • Content
  • Context
  • Connection
  • Customization
  • Community
  • Commerce

Untuk jawara dalam DM Award  tahun 2012 untuk Website dan E-Commerce, diantaranya ada kategori:

  • Perbankan, PT Bank Mandiri dan PT Bank Central Asia,
  • Asuransi Jiwa, PT Prudential Life Assurance dan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia
  • Asuransi Mobil, PT Asuransi Astra Buana, PT Asuransi Sinar Mas
  • Pembiayaan-Kendaraan Roda Empat, PT Astra Sedaya Finance, PT Oto Multiartha

Sedangkan untuk Produk Digital diantaranya ada kategori:

  • Notebook/Laptop, Acer dan Toshiba
  • Printer, Canon dan HP
  • ATM, BCA dan Mandiri
  • Smart TV, Samsung dan LG

Selamat kepada para pemenang semoga bisa mempertahankan reputasi yang ada pada tahun-tahun ke depan.

 

 

2 COMMENTS