Kata Oma Telur Gabus Gelar Lomba Nulis “Ayo UKM, Tunggu Apa Lagi?”

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Melalui kompetisi menulis ini, Kata Oma Telor Gabus mengajak jurnalis mengangkat kisah sukses UKM snack lokal Indonesia yang telah berhasil menembus pasar global.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Indonesia memiliki kekayaan kuliner yang luar biasa, dan produk-produk lokal telah berhasil membawa cita rasa Indonesia ke mancanegara. Sebagai bagian dari kampanye ‘Ayo UKM, Tunggu Apalagi?”, Kata Oma Telur Gabus menggelar kompetisi jurnalistik bertajuk “Tunggu Apalagi?”.

Melalui kompetisi ini, Kata Oma Telor Gabus mengajak para jurnalis mengangkat kisah sukses UKM snack lokal Indonesia yang telah berhasil menembus pasar global. Inisiatif ini mendukung potensi besar UKM untuk naik kelas dan bersaing di kancah internasional.

Deputi Bidang Usaha Menengah Kementerian UMKM Bagus Rachman menegaskan pentingnya kolaborasi antara pelaku usaha, pemerintah, dan media dalam memajukan UKM Indonesia. “Kami terus mendukung UKM dalam meningkatkan kualitas dan daya saing mereka. Media memiliki peran strategis dalam mengenalkan UKM kita ke pasar domestik dan internasional. Kami berharap kompetisi ini dapat menghadirkan lebih banyak kisah-kisah sukses UKM, khususnya di sektor jajanan lokal agar menjadi inspirasi bagi UKM lainnya untuk berkembang,” ujarnya.

Senior Brand Manager Kata Oma Telur Gabus Furiyanti menyampaikan antusiasmenya terhadap kompetisi ini. “Kami sangat menantikan berbagai cerita inspiratif tentang kesuksesan UKM Indonesia. Kata Oma Telor Gabus adalah bukti nyata bahwa dengan inovasi dan kualitas yang terjaga, produk lokal bisa bersaing di pasar global. Melalui kompetisi ini, kami berharap dapat menginspirasi lebih banyak UKM untuk terus berinovasi dan berani memperluas jangkauan pasar mereka,” tuturnya.

Kompetisi ini memberi kesempatan bagi jurnalis untuk menggali dan membagikan cerita inspiratif tentang keberhasilan UKM Indonesia, khususnya dalam industri jajanan lokal. Ketua Komisi Pendidikan dan Pengembangan Profesi Pers dari Dewan Pers Paulus Tri Agung mengatakan, peran media sangat penting dalam meningkatkan kesadaran dan mengenalkan jajanan lokal Indonesia ke dunia internasional. “Kompetisi ini akan menjadi wadah bagi jurnalis untuk mengeksplorasi potensi UKM Indonesia serta bagaimana produk lokal dapat bersaing di tingkat global,” katanya.