CleverTap Mendapatkan Pengakuan dalam Magic Quadrant™ Gartner®

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital | CleverTap mengumumkan bahwa mesin personalisasinya (personalization engine) berhasil meraih posisi Niche Player dalam Magic Quadrant™ Gartner terbaru. Penilaian ini didasarkan pada dua kriteria utama, yakni Completeness of Vision (Kelengkapan Visi) dan Ability to Execute (Kemampuan untuk Mengeksekusi).

CleverTap merasa pengakuan ini mencerminkan kekuatannya dalam menyediakan pengalaman pelanggan yang dipersonalisasi, dengan kemampuan inovatif berbasis AI dan fokus yang luas di berbagai industri, termasuk layanan keuangan, retail, dan hiburan. Platform ini menawarkan berbagai solusi personalisasi yang komprehensif, mencakup platform data pelanggan (CDP), analisis produk dan pelanggan, eksperimen, serta orkestrasi di berbagai touchpoint digital.

Menurut CleverTap, kombinasi solusi personalisasi yang ditawarkan memungkinkan brand untuk memberikan pengalaman yang sangat terpersonalisasi sesuai dengan berbagai kasus penggunaan, yang pada gilirannya dapat meningkatkan konversi hingga tujuh kali lipat. Dengan pendekatan yang tepat, personalisasi dapat menghasilkan pengalaman yang lebih bermakna dan relevan bagi pelanggan.

Kepemimpinan CleverTap dalam personalisasi ditunjukkan oleh pertumbuhan bisnis yang signifikan dan basis pelanggan yang terus berkembang. Keberhasilan ini didorong oleh platform all-in-one yang mengintegrasikan CDP dengan kemampuan untuk menciptakan serta mengeksekusi perjalanan pelanggan yang otomatis dan dipersonalisasi di seluruh channel, termasuk web, aplikasi mobile, email, media sosial, dan kanal berbayar.

Anand Jain, Co-founder dan Chief Product Officer CleverTap, mengungkapkan, “Berada di dalam Gartner Magic Quadrant tahun ini untuk mesin personalisasi kami adalah momen yang sangat membanggakan. Ini mencerminkan dedikasi kami dalam membantu brand menciptakan pengalaman pelanggan yang personal dan berkesan. Kami juga merasa pengakuan ini memvalidasi fokus kami pada inovasi, terutama pada mesin AI kami yang canggih—Clever.AI, yang menghadirkan fitur-fitur seperti perjalanan auto-routing (IntelliNODE) dan pengiriman pesan yang cerdas secara emosional (Scribe),” katanya.

Dia pun menambahkan, akan terus berkomitmen untuk memberdayakan brand agar dapat meningkatkan engagement yang lebih bermakna di seluruh channel dan mendorong pertumbuhan yang terukur.