Marketing.co.id – Berita Otomotif | Setelah sempat meredup di pasar otomotif nasional, merek sepeda asal Cina satu per satu kembali masuk ke Indonesia untuk mencoba peruntungannya. Terbaru QJ Motor, raja CC (cubic centimeter) besar asal Cina yang menjadi pemimpin pasar sepeda motor di atas 250cc di negeri Tirai Bambu tersebut selama 12 tahun berturut-turut.
Kehadiran QJ Motor di Indonesia merupakan bagian dari ekspansi global Zhejiang Qianjiang Motorcycle Co, Ltd. (Zhejiang Qianjiang). Perusahaan sepeda motor asal China ini melihat Indonesia sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara, dan masih ada ceruk seiring dengan meningkatnya permintaan akan sepeda motor ber-CC besar, penuh gaya, dan berteknologi tinggi.
Huang Fei Teng, Presiden Direktur QJ Motor Industry Indonesia, mengaku sangat antusias membawa QJ Motor ke Indonesia, pasar yang memiliki gairah tinggi terhadap roda dua, dan percaya pengendara di Indonesia semakin mencari kendaraan yang tidak hanya bertenaga, tetapi juga memiliki desain yang stylish serta teknologi mutakhir.
“Kehadiran QJ Motor adalah wujud komitmen kami untuk menghadirkan motor premium yang memberikan performa terbaik, kenyamanan berkendara, dan inovasi teknologi yang telah teruji di berbagai ajang internasional,” ucapnya.
Sebagai high-end brand dari Zhejiang Qianjiang, QJ Motor menawarkan kesempurnaan berkendara melalui perpaduan Kesenangan, Gaya, dan Teknologi (Fun-Taste-Tech), serta line-up produk lengkap, mulai dari Sport Bike, Cruise Bike, Scooters, Adventure Bike, hingga Electric Motorcycle.
Sebagai langkah awal, QJ motor meluncurkan 4 model flagship di Indonesia, yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengendara dengan DNA performa tinggi dan fitur canggih, yakni SRK 800 RR, SRV 600 V, SRV 250 AMT dan FORT 250, yang dibanderol mulai Rp49,99 juta – Rp249,99 juta.
Sebagai bukti keseriusan dalam menggarap pasar Indonesia, QJ Motor tidak hanya menghadirkan produk-produk unggulan, tetapi juga mengembangkan strategi jangka panjang untuk memperkuat kehadirannya di Tanah Air. Langkah ini meliputi pembangunan jaringan Sales, Service, dan Spare Part (3S) di seluruh Indonesia guna menjamin layanan purna jual yang optimal, sekaligus membangun hubungan erat dengan komunitas motor sesuai hobi dan preferensi mereka.
QJ Motor akan aktif dalam berbagai event otomotif di Indonesia, termasuk debut perdananya di IIMS 2025 pada 13–23 Februari 2025 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, sebagai bagian dari strategi memperkenalkan produk-produk unggulan kepada pasar yang lebih luas.
Selain itu, QJ Motor berencana untuk membangun pabrik di Indonesia, yang tidak hanya akan mempercepat produksi dan distribusi, tetapi juga memperkuat daya saing di pasar lokal serta membuka peluang ekonomi yang lebih besar.
“QJ Motor ingin menjadi lebih dari sekadar produsen sepeda motor, dan bagian dari perjalanan pengendara Indonesia. Dengan inovasi yang terus berkembang dan komitmen terhadap kualitas, kami yakin akan membawa standar baru dalam industri roda dua di Tanah Air,” tutup Huang Fei Teng. (AB)