BCA Tantang Mahasiswa Lahirkan Ide Brilian untuk Menjawab Tantangan Industri Perbankan

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menyelenggarakan “BCA Business Case Competition 2024” untuk mahasiswa di seluruh Indonesia. Mengangkat tema “The Mastermind of Strategic bluprint”, kegiatan ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk memenangkan hadiah senilai total Rp50 juta, serta peluang magang dan berkarier di BCA.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini BCA bersinergi dengan BCA Digital untuk membahas subjek perbankan digital. Para peserta akan ditantang untuk berpikir kritis dan merancang strategi mengenai cara agar pelaku industri perbankan tetap relevan dalam memberikan pelayanan serta memenuhi kebutuhan nasabah di era digital.

Direktur BCA Lianawaty Suwono mengatakan, keberhasilan BCA Business Case Competition 2023 membuat BCA sadar, bahwa generasi muda Indonesia memiliki potensi besar dalam melahirkan strategi-strategi untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi perusahaan.

Baca juga: Studi Terbaru GBG Ungkap Tantangan Terbesar Perbankan di Indonesia

Berkaca dari keberhasilan tersebut, kami menyelenggarakan BCA Business Case Competition 2024 untuk kembali memberikan kesempatan bagi generasi muda Indonesia unjuk gigi sebagai Business Person. Melalui kompetisi ini, kami ingin membuka peluang sebesar-besarnya kepada generasi muda untuk mengekspresikan ide-ide brilian mereka dalam menjawab tantangan industri,” tutur Lianawaty

Kompetisi BCA Business Case Competition 2024 terbuka bagi mahasiswa S1 dari seluruh fakultas dan universitas di Indonesia. Pendaftaran telah dibuka dari 6 Agustus hingga 3 September 2024, di situs resmi bbcc2024.id. Calon peserta yang berminat mendaftar wajib membentuk kelompok yang beranggotakan tiga orang dan berasal dari institusi pendidikan yang sama.

BCA Business Case Competition 2024
BCA Business Case Competition 2024

Pada tahap seleksi awal, calon peserta cukup membuat infografik terbaik versi mereka dalam bahasa Indonesia. Infografik ini  kemudian wajib diunggah di akun Linkedin dari masing-masing anggota tim peserta dengan mencantumkan tagar #BBCC2024 dan tag Linkedin PT Bank Central Asia Tbk. 

Panitia akan melakukan proses seleksi untuk menyaring 10 tim terbaik yang akan lolos ke babak Grand Final dan pengumuman hasil seleksi akan disampaikan melalui email, akun media sosial Instagram @lifeatbca, dan di situs resmi karir.bca.co.id

Para finalis terpilih akan menerima mentoring dan kesempatan untuk memperluas jaringan dengan para ahli dari BCA dan BCA Digital. Di dalam rangkaian kegiatan tersebut, finalis memiliki kesempatan untuk memantapkan pengetahuan dan strategi sebagai bekal di babak Grand Final, yang akan dilaksanakan secara offline di Kantor Pusat BCA. Seluruh tahapan serta proses seleksi BCA Business Case Competition 2024 tidak dipungut biaya sepeser pun.

Baca juga: wondr by BNI Game Changer di Dunia Perbankan, Catatkan 2 Juta Unduhan

EVP Human Capital BCA Rudi Lim menegaskan, kompetisi ini tidak hanya membekali mahasiswa dengan kemampuan problem solving dan critical thinking. Namun juga menjadi panggung bagi mereka untuk mengimplementasikan kemampuan tersebut secara langsung dengan berbagai tantangan yang telah disiapkan BCA

Ajang ini menjadi kesempatan emas untuk mengasah kemampuan dalam menjalin relasi, menemukan solusi terbaik, dan mendorong generasi muda menjadi thought leader di industri perbankan, terutama perbankan digital,” tutur Rudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here