Memiliki jaringan operasional yang luas, teknologi yang canggih, dan komitmen untuk memberikan layanan cepat dan terpercaya membuat TIKI menjadi merek TOP di Indonesia
Marketing.co.id – Award Achievers | TIKI berhasil meraih TOP Brand Award 2024 Fase II kategori Jasa Kurir dengan TOP Brand Index sebesar 10,2%. Penghargaan paling bergengsi untuk brand di Indonesia tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Frontier Technology Rendi Peterson kepada Senior Manager Marketing Communictions PT Citra Van Titipan Kilat Khalila Yuniarto di Sky Ayana Resort Jimbaran, Bali, pada Rabu, 7 Agustus 2024.
Direktur Utama TIKI Yulina Hastuti kepada Marketingcoid mengaku bangga dan bersyukur bisa kembali meraih penghargaan TOP Brand di segmen logistik. TOP Brand Award merupakan pengakuan atas kerja keras seluruh tim TIKI dan dukungan luar biasa dari para pelanggan setia. Ini sungguh sangat memotivasi TIKI untuk terus memberikan layanan terbaik.
“Penghargaan ini sangat penting bagi kami karena merupakan cerminan kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap layanan yang kami berikan. Ini juga memperkuat posisi TIKI sebagai pemimpin dalam industri logistik di Indonesia, dan mendorong kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan,” ujar Yulina.
Menurut Yulina, TIKI memiliki beberapa kelebihan. Salah satunya terletak pada jaringan operasional yang luas, tenologi yang canggih, dan komitmen untuk memberikan layanan cepat dan terpercaya. Dengan pengalamannya lebih dari 50 tahun, TIKI memiliki pemahaman mendalam tentang kebutuhan pelanggan dan mampu memberikan solusi logistik yang tepat dan efisien.
“TIKI memiliki layanan Drive Thru, kita menjadi pelopor perusahaan kurir satu – satunya di Indonesia yang memiliki layanan tersebut. TIKI memiliki layanan khusus untuk kiriman ikan, dan layanan terbaru TIREX (TIKI Kirim Reptil Express) khusus untuk kiriman hewan Reptil,” ujar Yulina.
Yulina mengatakan bahwa kondisi pasar saat ini sangat dinamis dengan persaingan yang sangat ketat. Di sisi lain, pertumbuhan eCommerce dan perubahan perilaku konsumen mendorong meningkatnya permintaan layanan pengiriman yang cepat dan handal. TIKI melihat ini sebagai peluang untuk terus berinovasi dan meningkatkan layanan.
Guna menangkap besarnya peluang sekaligus memenangkan persaingan, Yulina mengatakan bahwa TIKI telah menjalankan beberapa strategi, di antaranya pengembangan teknologi untuk meningkatkan efisiensi operasional, memperluas jaringan distribusi dan meningkatkan kualitas layanan pelanggan. Selain itu, TIKI juga fokus pada pelatihan sumber daya manusia untuk memastikan tim siap menghadapi tantangan industri yang terus berkembang. “Kami juga terus mengembangkan aplikasi mobile TIKI agar lebih user-friendly dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan,” lanjut Yulina menjelaskan.
Yulina sadar betul mempertahankan apa yang sudah diraih lebih sulit daripada mendapatkan. Oleh karenanya, untuk mempertahankan TOP Brand Award 2024 yang telah diraihnya, Yulina mengatakan baha TIKI ke depan akan terus berfokus pada inovasi, meningkatkan layanan, serta memperkuat hubungan dengan pelanggan.
“Kami berkomitmen untuk memperluas jangkauan layanan kami, baik di dalam maupun luar negeri, dan memastikan bahwa TIKI tetap menjadi pilihan utama dalam layanan logistic,” pungkas Yulina.