Friday, September 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeOTOMOTIFWuling Alvez, SUV Dengan Fitur Tak Kaleng-Kaleng

Wuling Alvez, SUV Dengan Fitur Tak Kaleng-Kaleng

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Sport utility vehicle (SUV) masih jadi model kendaraan yang cukup digemari di Indonesia. Tak heran, banyak pabrikan Tanah Air yang terus menghadirkan mobil barunya di segmen tersebut, bahkan dengan harga yang cukup kompetitif.

Salah satu yang bisa jadi pilihan adalah Wuling Alvez SUV kompak yang sudah diproduksi lokal di Cikarang, Jawa Barat ini menawarkan kendaraan dengan harga yang cukup menarik, yakni Rp 300 juta untuk varian terlengkapnya.

Meskipun memiliki banderol minimalis, tapi mobil ini hadir dengan kelebihan maksimal dari segi desain, performa, dan juga fitur yang ditawarkan. Berbicara teknologi yang ditawarkan, Wuling Alvez mengadopsi sistem yang disebut Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang dapat membantu pengemudi untuk tetap aman dan nyaman.

Teknologi ini, antara lain Adaptive Cruise, Lane Recognition, dan Safe Distance & Braking Assistance. Tersedia juga kontrol mobil dari jarak jauh melalui smartphone, ada sistem konektivitas yang bisa diakses dengan jaringan internet melalui aplikasi, atau disebut Internet of Vehicle (IoV). Selain itu ada juga fitur hiburan melalui head unit 10,25 inci.

Teknologi ini bisa menghidupkan mesin dari jarak jauh melalui aplikasi di smartphone, menghidupkan AC, membuka, atau menutup jendela, melihat posisi mobil terakhir di parkir, dan lain-lain.

Wuling Alvez sudah dibekali Electronic Stability Control & Traction Control System, sistem pengereman ABS & EBD, Electric Parking Brake dengan Auto Vehicle Holding, Hill Hold Control, ISOFIX, serta SRS Airbag di bagian depan dan rear parking camera.

Tidak hanya soal teknologi, Wuling Alvez ini juga mengadopsi bahasa desain eksterior yang stylish, bergaya anak muda. Hadir dengan bahasa desain sleek and stylish. Siluet body sporty dipadukan dengan dynamic dual-tone color dan aksen chrome di beberapa bagian seperti garis jendela, roof rail, bahkan desain grill depan turut mendapat sentuhan warna chrome dengan sebutan bold front grille.

Bagian penerangan, Wuling Alvez sudah dilengkapi futuristic LED DRL dan Adjustable LED projector headlamp. Sementara itu pada bagian belakang LED rear lamp, agar desain lebih dilirik oleh anak muda, Alvez sudah menggunakan shark fin antenna dan rear spoiler HSML. Pada bagian kaki kaki menggunakan velg alloy berukuran 16 inci bergaya cutting-edge.

Bicara soal performa, Wuling Alvez dipersenjatai mesin bensin 4 silinder DVVT, dan DOHC berkapasitas 1.485cc dengan tenaga maksimal 105 dk di 5.800 rpm, dan torsi puncak 143 Nm di 4.000-4.600 rpm. Disalurkan melalui transmisi matik CVT.
Sedangkan untuk harganya, Wuling Alvez dibanderol mulai Rp 209 juta untuk varian SE, Rp 255 juta untuk varian CE, dan Rp 295 juta untuk varian EX.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular