Generali dan bank Bank BJB Syariah Luncurkan Pro-Life Jariyah-100

0
Pro-Life Jariyah-100
(ki-ka) Tito Edwin Hasudungan Hutabarat selaku Chief of Partnership Distribution dan Vicky Fitriadi selaku Direktur Operasional bank bjb syariah saat acara peresmian kerja sama srategis bancassurance dan peluncuran produk ‘Pro-Life Jariyah-100’ di Kantor Bank BJB Syariah, hari ini (27/7).
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services| PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) melakukan kolaborasi dengan PT Bank Jabar Banten Syariah (bank bjb syariah) untuk membidik pasar asuransi syariah di Indonesia yang semakin meningkat. Keduanya meluncurkan  Pro-Life Jariyah-100, sebagai solusi proteksi dengan manfaat pasti dengan prinsip syariah, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menunjukan, bahwa minat masyarakat Indonesia terhadap asuransi, termasuk asuransi berbasis syariah terus meningkat. Jumlah pertumbuhan total tertanggung dalam industri asuransi jiwa kuartal pertama tahun 2023 hingga 16,6% dari periode yang sama tahun sebelumnya (year-on-year).

Kerja sama ini sebagai langkah strategis bank bjb syariah untuk memperluas pasar asuransi syariah, karena perusahaan yakin bahwa kepercayaan masyarakat terhadap asuransi berbasis syariah terus meningkat sehingga perlu dimanfaatkan dengan baik. Untuk itu, bank bjb syariah ingin memanfaatkan momentum ini dengan meluncurkan produk baru kerja sama dengan Generali Indonesia.

Baca juga: AASI Kenalkan “Cetak Biru Asuransi Jiwa Syariah”

Selain itu bank bjb syariah percaya, bahwa peluncuran Pro-Life Jariyah-100 akan menambahkan sinergi sekaligus menjadi bukti nyata komitmen bank bjb syariah dalam menjangkau kebutuhan finansial nasabah secara komprehensif. Selain kebutuhan perbankan, produk ini juga menjadi sebuah added value yang diberikan kepada nasabah untuk melengkapi perencanaan finansial keluarga.

Pro-Life Jariyah-100
(ki-ka) Tito Edwin Hasudungan Hutabarat selaku Chief of Partnership Distribution dan Vicky Fitriadi selaku Direktur Operasional bank bjb syariah saat acara peresmian kerja sama srategis bancassurance dan peluncuran produk ‘Pro-Life Jariyah-100’ di Kantor Bank BJB Syariah, hari ini (27/7).

Pro-Life Jariyah-100 merupakan produk asuransi jiwa berbasis syariah dengan masa asuransi seumur hidup yang memberikan kemudahan pembayaran kontribusi secara berkala. Pro-Life Jariyah-100 dirancang dengan fitur pengembalian kontribusi dan manfaat di akhir masa asuransi.

Solusi proteksi inovatif ini juga memberikan masa perlindungan asuransi hingga usia 99 tahun dengan masa bayar yang bisa disesuaikan dengan pilihan nasabah, yakni 5, 10, 15 dan 20 tahun. Selain itu, layaknya produk asuransi syariah Generali lainnya, Pro-Life Jariyah-100 juga dilengkapi dengan fasilitasi wakaf manfaat asuransi, sehingga nasabah tidak hanya mendapatkan proteksi jiwa namun juga bisa sekaligus berkesempatan untuk beribadah wakaf.

Tito Edwin Hasudungan Hutabarat, Chief of Partnership Distribution Generali Indonesia mengungkapkan, saat ini kesadaran dan kebutuhan asuransi sudah semakin terbentuk dan sangat berkembang, sehingga diperlukan berbagai kolaborasi untuk bisa menjangkau lebih banyak masyarakat secara lebih meluas.

“Kami memiliki fokus yang sama yaitu mengutamakan nasabah, Generali Indonesia memperluas jaringan pemasaran dengan melakukan sinergi bersama bank bjb syariah dalam menggarap potensi syariah secara lebih optimal,” ungkap Tito.

Mulai Agustus 2023 ini, Pro-Life Jariyah-100 akan dipasarkan melalui jalur distribusi bancassurance bank bjb syariah dan dapat diakses melalui bancassurance specialist Generali Indonesia yang ditempatkan pada kantor-kantor Cabang bank bjb syariah.

Baca juga: Menikmati Manfaat Asuransi Jiwa Syariah Sekaligus Berwakaf

Selain manfaat proteksi dan pengembalian kontribusi, dengan memiliki produk ini nasabah juga bisa menikmati layanan  telemedicine Dokter Leo. Dokter Leo memberikan kemudahan akses konsultasi medis bebas biaya dengan dokter profesional hanya dengan menggunakan ponsel dari rumah yang bisa diakses melalui aplikasi nasabah Gen iClick®.

Nasabah dapat dengan mudah berkonsultasi dengan cara live chat, voice call ataupun video call, kapan saja, dimana saja. Kemudahan ini tidak hanya berlaku bagi nasabah, tetapi juga termasuk anggota keluarga nasabah. Setelah melakukan konsultasi, nasabah juga dapat melakukan penebusan obat resep langsung di aplikasi yang sama dan obat akan langsung diantar ke rumah.