Luncurkan Varian Waffle Baru, Tango Gandeng Ban Ban Berkolaborasi dalam “Beyond Product”

Marketing.co.id — Berita Consumer Goods | Tango terus melakukan inovasi, salah satunya melalui Tango Waffle yang berkolaborasi dengan Ban Ban dengan meluncurkan menu baru di semua gerai Ban Ban. Membidik segmen Generasi Milenial & Gen Z, inisiatif ini juga sebagai simbol untuk menyampaikan pesan kasih sayang terhadap orang yang dikasihi, seperti keluarga, teman, atau juga bisa sebagai simbol self reward untuk diri sendiri.

Tango Waffle Ban Ban

Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group mengatakan, Generasi Milenial dan Gen Z berkontribusi lebih dari 50% terhadap populasi penduduk Indonesia. BPS mencatat melalui sensus penduduk 2022, ada sekitar 90,27 juta orang Gen Z dan Generasi Milenial sebanyak 63,15 juta orang.

“Dalam kurun waktu 5 tahun lagi, Gen Z akan memasuki usia produktif. Generasi ini adalah masa depan, sehingga tidak heran jika banyak pihak mencoba mendekati mereka dengan beragam cara kreatif, termasuk Tango Waffle dan gerai minuman teh Ban Ban,” ujar dia.

Namun berbeda dengan cara yang jamak dilakukan sejumlah pihak, dia menambahkan, Tango Waffle tak sekedar kolaborasi dalam wujud produk. Keduanya menghadirkan kolaborasi lebih dari sekedar produk, yakni meluncurkan tiga  menu minuman baru berupa Cookiez & Cream, Hazelnut Milk Tea, dan Moffle di semua gerai Ban Ban.

“Gen Z dan Milenial selalu mendapat perhatian banyak pihak. Sehingga bagi kami, Tango dan Ban Ban, menjadikan mereka sebagai target market utama merupakan keharusan. Generasi kreatif dan penuh dinamika ini tidak bisa didekati dengan cara-cara konservatif dan biasa. Mereka harus didekati dengan cara kreatif dan kontekstual,” imbuh Harianus.

Dia menambahkan, kolaborasi ini tidak sekedar menghadirkan produk semata, namun melalui sejumlah pendekatan kreatif selain produk, misalnya menggunakan influencer dan membuat video campaign dan dukungan sejumlah promosi kreatif yang relevan dengan karakter Gen Z dan Milenial. Dalam kolaborasi ini, Tango Waffle menghadirkan video campaign yang dikemas bergenre drama Korea – tentunya yang tengah digemari oleh Gen Z dan Millennial saat ini.

“Tango termasuk merek yang cukup aktif melakukan kolaborasi. Tidak selalu dengan produk makanan atau minuman tetapi dengan merek yang berbeda kategori, misalnya produk t-shirt, sneaker, bahkan kosmetik. Bentuk-bentuk kolaborasi yang dilakukan oleh Tango selama ini memang fokus menyasar Gen Z dan Milenial yang menyukai tren kekinian, unik dan relevan,” ujar dia.

Wu Yi Jun, CEO Ban Ban Indonesia menambahkan, Ban Ban merupakan salah satu minuman kekinian yang digemari oleh Gen Z dan Milenial. Selain itu, Ban Ban memiliki rasa yang otentik dibuat secara fresh dan dari bahan-bahan berkualitas tinggi, seperti halnya juga Tango.

“Tango sudah sangat dikenal oleh pencinta wafer di Indonesia, khususnya di kalangan Gen Z dan Milenial. Tango juga sangat inovatif dalam mengembangkan produk dan strategi marketingnya. Bahkan, secara eksklusif produk kolaborasi pertama ini diawali dengan menghadirkan Calvin Lorenza – salah satu pemeran dalam video campaign bertema “Bittersweet Love”, untuk meracik menu terbaru tersebut.

“Termasuk juga menyaksikan penayangan perdana dari video campaign ini. Selain Calvin, video campaign ini juga melibatkan Jerhemy Owen dan Steffanny Tanner selaku influencer. Melalui kolaborasi ini, Tango memperkenalkan varian baru seri Wafflenya, yaitu Tango Waffle Cookies and Cream,” imbuh Harianus.

Seperti diketahui, Tango Waffle merupakan salah satu produk andalan Tango, karena Tango Waffle merupakan produk inovasi dari Tango, satu-satunya waffle di Indonesia yang memiliki sheet renyah dengan krim tebal plus isi cookiez crumb & rice crispies. Kisah yang ditayangkan dalam video campaign ini merupakan personifikasi dari dua varian Tango Waffle yaitu varian Choco Hazelnut yang mewakili Gen Z dan Milenial dengan sifat lembut, manis dan penyayang. Sedangkan varian Cookiez and Cream yang mewakili mereka yang bersifat cuek namun aslinya manis dan penuh perhatian.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here