8×8 Luncurkan API Komunikasi Pencegah SMS Penipuan Terbaru

Hastaryo Cahyadi, Country Manager CPaaS, Indonesia
Hastaryo Cahyadi, Country Manager CPaaS Indonesia

Solusi 8×8 Omni Shield CPaaS Memungkinkan Perusahaan Melindungi Pelanggan Secara Proaktif terhadap Peningkatan Serangan Buatan pada Lalu Lintas SMS

Marketing.co.id – Berita Digital | Penipuan via SMS adalah otomatisasi pengiriman pesan SMS bervolume tinggi dan berbiaya tinggi yang dapat dimonetisasi penjahat siber dengan menagih biaya pengiriman pesan ke perusahaan yang tidak sadar telah menjadi korban penipuan.

Berdasarkan Fraud Loss Survey Report 2021 yang dirilis Communications Fraud Control Association, aktivitas SMS penipuan seperti penipuan pulsa atau penipuan investasi internasional diperkirakan telah mengakibatkan kerugian lebih dari USD 6,7 miliar secara global pada 2021.

Ketika industri telekomunikasi bergulat dengan kerugian yang signifikan, banyak penyedia SMS berusaha keras untuk mengatasi penipuan. Ketika tuntutan akan solusi mutakhir semakin mendesak, 8×8 mengambil langkah-langkah proaktif untuk memberikan perlindungan maksimal bagi pelanggan korporasi mereka.

Salah satunya adalah dengan meluncurkn API komunikasi pencegah SMS penipuan terbaru, 8×8 Omni Shield, yang memungkinkan perusahaan untuk secara proaktif melindungi pelanggan mereka dari aktivitas SMS penipuan.

API komunikasi pencegah SMS penipuan terbaru ini merupakan bagian dari portofolio 8×8 CPaaS yang membantu perusahaan mendorong pertumbuhan bisnis dengan mengintegrasikan berbagai saluran komunikasi, termasuk SMS, suara, aplikasi chatting, dan interaksi video untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.

General Manager CPaaS 8×8, Inc. Stephen Hamill menjelaskan bahwa dampak dari penipuan via SMS dan kerugian yang ditimbulkannya terhadap pengalaman pelanggan dan reputasi suatu brand, bisa amat luar biasa, belum lagi biayanya yang sangat mahal. Guna memenuhi tuntutan yang terus berubah dari pelanggan, 8×8 secara berkelanjutan memperbarui portofolio 8×8 CPaaS dengan mengevaluasi titik-titik permasalahan pelanggan dan mengembangkan solusi yang akan memberikan nilai bisnis yang signifikan.

General Manager CPaaS 8x8, Inc. Stephen Hamill sedang menjelaskan solusi 8x8 Omni Shield CPaaS kepada Media di Jakarta, Selasa (5/9)
General Manager CPaaS 8×8, Inc. Stephen Hamill sedang menjelaskan solusi 8×8 Omni Shield CPaaS kepada Media di Jakarta, Selasa (5/9)

“Menghadirkan solusi yang benar-benar mengubah paradigma para pelanggan adalah sasaran utama kami. Kami sangat senang dengan hasil yang diperoleh dari para pengguna awal untuk solusi Omni Shield kami, termasuk pengurangan lalu lintas penipuan sebesar 80%,” terang Stephen Hamill.

Sementara itu,  Senior Vice President of Product Strategic Integration Privy Kevin Sugiarto mengatakan, “Di era ancaman digital yang terus berkembang, Privy mengandalkan 8×8 CPaaS dan solusi Omni Shield untuk menjaga saluran komunikasi kami tetap terlindungi. Kami tidak hanya ingin mencegah penipuan, tetapi juga melindungi reputasi brand kami, sekaligus meningkatkan layanan dan memberikan nilai kepada pelanggan kami. Kami memelopori penggunaan standar keamanan baru dan meningkatkan pengalaman pelanggan kami.”

Solusi 8×8 Omni Shield, yang diperkaya dengan API komunikasi, terintegrasi secara mulus dengan pesan real-time, di seluruh aplikasi web dan seluler, dan secara proaktif mendeteksi dan mencegah aktivitas penipuan melalui otomatisasi notifikasi penipuan, notifikasi real-time, pemantauan lalu lintas secara langsung, dan pemeriksaan nomor telepon secara instan.

8×8 CPaaS yang mencakup SMS, suara, aplikasi chatting, dan interaksi video, berfungsi sebagai pendukung utama komunikasi bisnis dan pengalaman pelanggan dalam transformasi digital yang terus berkembang. 8×8 CPaaS merupakan bagian dari 8×8 XCaaS™ (eXperience Communications as a Service™) cloud contact center terintegrasi, telepon bisnis, percakapan tim, rapat video, dan platform SMS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.