Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

4 Fitur Utama Instagram Reels Yang Wajib Marketer Ketahui

Instagram Reels/Businessinsider.com

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Setelah dikenalkan lebih dulu di Brasil dengan julukan “Cenas”, Instagram kini sudah meluncurkan fitur baru bernama Reels secara global di lebih dari 50 negara.

Reels merupakan fitur perekam video pendek mirip TikTok yang memungkinkan pengguna merekam sekaligus menyunting video pendek berdurasi 15 detik.

Baca Juga: Promo Gratis di Akun Instagram Publik Figur Indonesia

Serupa dengan TikTok, pengguna bisa membuat video pendek Reels diiringi beragam musik, efek, serta tingkat kecepatan video langsung dari fitur kamera di aplikasi Instagram.

Baca Juga: Jualan Nggak Laku di Instagram? 5 Tips Mudah Berjualan di Instagram

Video Instagram Reels akan dipamerkan di halaman Page dan Explore. Selain itu, Instagram juga telah meluncurkan algoritma khusus yang mirip dengan “For You Page” TikTok. Ini memungkinkan pengguna Instagram lebih mudah menemukan konten dari pembuat yang tidak mereka ikuti. Instagram juga telah bermitra dengan beberapa influencer untuk mulai mengenalkan Instagram Reels.

Wajib Baca: Alasan Kenapa Marketer Wajib Pertimbangkan Instagram

Berikut beberapa fitur utama Instagram Reels yang perlu diperhatikan oleh setiap marketers untuk menyesuaikan strategi pemasaran mereka dengan format baru ini:

“Featured” Page

Mirip dengan “For You Page” di TikTok, “Featured” di Instagram akan memberi Anda pilihan konten dengan koneksi ke konten Anda yang sudah ada. Pengguna akan dapat menemukan video serupa dan menerima pemberitahuan setelah konten diunggulkan di laman Explore. Fitur ini memungkinkan setiap orang yang berpotensi muncul di Instagram content page siapapun tanpa perlu mengikuti akun, seperti For  You Page di TikTok.

Baca Juga: 5 Strategi PR Merek Ternama di Instagram

Audio Libraries

Selain bisa menggunakan audio sendiri, Instagram juga menyediakan library audio bagi pengguna untuk memilih soundtrack populer. Pengguna juga dapat merekam audio mereka sendiri untuk membuat konten dengan suara mereka sendiri.

Video Editing Tools

Alat pengeditan video Instagram Reels mengadopsi pendekatan yang mirip dengan TikTok. Pengguna dapat menyesuaikan kecepatan video mereka dan menyematkan efek khusus untuk membuat video lebih menarik. Pengguna juga dapat memilih menggunakan konten yang sudah ada sebagai referensi untuk merekam secara instan dan juga menggambar atau menyematkan teks bergaya.

Save to Draft

Pengguna dapat menyimpan pekerjaan mereka yang sedang dalam proses sebagai konsep agar dapat mengeditnya di kemudian hari. Ftur ini membantu pengguna menyimpan konten yang belum selesai.

Itulah 4 fitur utama Instagram Reels yang perlu diketahui marketers untuk menyesuaikan strategi pemasaran mereka dalam format baru.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top