Marketing

12 Januari 2020, Pertunjukan Terakhir Oriental Circus Indonesia

Marketing – Berdiri sejak tahun 1967, Oriental Circus Indonesia pun memutuskan untuk penutup kelompok sirkus asli Indonesia, bahkan satu-satunya di Indonesia. Untuk itu, melalui The Great 50 Show menjadi perayaan hari jadi ke-50 sekaligus pertunjukan terakhir OCI hingga 12 Januari 2020 di Golf Island Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Chief Luiginni, Head of Operation “The Great 50 Show” menyarankan untuk tidak melewatkan pertunjukan The Great 50 Show, karena pertunjukan ini merupakan penyelenggaraan terakhir dari Oriental Circus Indonesia (OCI), satu-satunya sirkus tertua dan asli Indonesia yang merupakan cikal bakal berdirinya Taman Safari Indonesia.

Pertunjukan Terakhir Oriental Circus Indonesia

“Ya, setelah selama 50 tahun berkarya dan menghibur masyarakat Indonesia dengan berkeliling ke berbagai daerah Indonesia, bahkan sampai ke Malaysia dan Singapura. OCI pun memutuskan bahwa “The Great 50 Show” merupakan akhir dari perjalanan sirkus ini,” kata dia.

Artinya, jika masyarakat Indonesia ingin menyaksikan pertunjukan tersebut setelah 12 Januari 2020, maka sudah tidak ada lagi Oriental Circus Indonesia. Tak heran, jika The Great 50 Show pun bisa jadi pilihan terbaik liburan akhir tahun yang patut didatangi, untuk melihat atraksi terakhir mereka. Sedangkan harga tiket dimulai dari Rp100 ribu hingga Rp350 ribu. Pengunjung bisa dapat diskon hingga 20% untuk pembelian tiket di PIK Avenue lantai 2 melalui kartu BCA atau traveloka.com.

“Berbeda dengan lainnya, sirkus ini dikemas kekinian dengan mengombinasikan akrobatik, multimedia dan live band. Selama ini, sirkus selalu melibatkan binatang, tetapi The Great 50 Show menampilkan pertunjukan yang berbeda yang tentu disukai baik oleh anak-anak maupun orang dewasa,” papar Chief.

Pertunjukan Terakhir Oriental Circus Indonesia

Efek multimedia dan musik yang dihasilkan akan membuat ambience lingkungan yang akan membuat penonton hanyut dari satu atraksi ke atraksi lain – baik menegangkan atau mengejutkan. Tentunya, ini dapat memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung.

Menonton pun jadi lebih seru karena sirkus ini memakai konsep bangku tribun sehingga memungkinkan penonton untuk melihat semua atraksi lebih dekat. Tentu ini bisa membuat setiap atraksi jadi momen yang memorable bagi penonton.

“Kami mencoba membuat konsep pertunjukan yang segar dan menarik, yang belum pernah ada dan belum disuguhkan sebelumnya. Dimana, The Great 50 Show ialah hasil dari pemikiran itu. Semua aspek dipikirkan dari pertunjukan dimulai sampai selesai agar penonton tak bosan selama sirkus berlangsung,“ terang dia.

Dia pun mengutarakan, keputusan untuk menutup OCI memang sangat disayangkan. Namun, bisnis sirkus sendiri memang menghadapi tantangan ditengah maraknya industri hiburan saat ini. Keputusan ini pun berkaca pada pengalaman sirkus ternama Ringling Bros. and Barnum & Bailey asal Amerika Serikat, yang memutuskan untuk berhenti setelah beroperasi selama lebih dari 100 tahun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top