Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Zoho Workplace Suite Catat 15 Juta Subscribers

Marketing.co.id Berita Digital & Techno | Kebijakan WFH (Work From Home) rupanya mendatangkan berkah tersendiri bagi platform yang menawarkan berbagai pekerjaan kantor tanpa harus melakukan tatap muka.  Zoho Corporation, penyedia solusi rangkaian aplikasi perangkat lunak untuk Sales, Marketing, SDM, Keuangan dan tim TI, mengumumkan angka Subscribers 15 juta di seluruh dunia. Pertumbuhan tak terduga ini karena dampak dari pandemi serta tingginya permintaan dari pebisnis yang mencari aplikasi bisnis terpadu.

Zoho Workplace menyediakan platform terpadu termasuk surat elektronik, chat, konferensi audio dan video, penyimpanan file bersama, dan aplikasi kantor online yang mendukung produktivitas karyawan di mana saja. Hal ini sama seperti tempat kerja online dimana pengguna dapat bekerja sama secara intuitif dan aman, bertemu, berkolaborasi serta mencapai target yang sudah ditetapkan.

Dijalankan oleh Zia, asisten AI Zoho, mesin pencari dapat bekerja di seluruh kanal komunikasi dengan lancar, menangkap informasi di seluruh email, pembicaraan chat, forum internal, dan dokumen bisnis. Hal ini meningkatkan pengalaman pengguna secara signifikan tanpa mengganggu tugas. Perpaduan aplikasi berkemampuan hebat ini mendorong pengguna bekerja sesuai konteks tanpa perlu berganti platform.

Baca juga: Jasa Virtual Office, Solusi Hemat Biaya Kantor

“Aplikasi kolaborasi yang beredar di luaran seringkali sulit digunakan untuk kolaborasi. Saat ini, kita bisa menggunakan satu vendor untuk chat, vendor lain untuk email, vendor yang berbeda lagi untuk rapat, serta untuk mengatur dokumen dan aplikasi kantor. Penggunaan banyak aplikasi dari vendor yang berbeda mengganggu produktivitas karyawan,” ujar Gibu Mathew Vice President dan GM Asia Pacific Zoho Corp.

Zoho Workplace Suite

Salah fitur Zoho Workplace Suite, Zoho Cliq

Zoho menghormati privasi pengguna dan tidak memiliki model pendapatan iklan dalam setiap bisnisnya, termasuk layanan gratis. Zoho berkantor pusat di Austin, Texas dengan kantor pusat internasional di Chennai, India. Kantor lainnya berada di Amerika Serikat, India, Jepang, Tiongkok, Meksiko, Australia, Belanda, Uni Emirat Arab, dan Singapura.

Berikut beberapa fitur dari Zoho antara lain Zoho Mail: domain-based yang disesuaikan, email bisnis terlindungi dengan Kalender, Tugas, Catatan serta Bookmark. Zoho Cliq: pesan instan terlindungi dengan panggilan audio dan video. Zoho Cliq telah mengalami peningkatan 225% untuk pesan terkirim dan 1200%  panggilan per hari sejak bulan Maret.

Baca juga: Tips Jadikan New Normal dan WFH Produktif

Zoho Meeting: Aplikasi rapat dan konferensi online. Penggunaan Zoho Meeting meningkat 772% sejak bulan Maret. Zoho ShowTime: Solusi training online dan kelas virtual yang mengalami peningkatan 1100% sejak bulan Maret.  Zoho Connect: Intranet untuk organisasi dan platform media sosial untuk karyawan.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top