Penyatuan kemampuan pemasaran mendorong kolaborasi dan visibilitas di semua pemangku kepentingan, menyederhanakan alur kerja serta meningkatkan hasil untuk manajemen kampanye, pelaporan, dan pengalaman pelanggan
Marketing.co.id – Berita Marketing | Perusahaan teknologi Zoho Corporation meluncurkan Zoho Marketing Plus, sebuah platform terpadu baru yang menyatukan seluruh aktivitas pemasaran; pencetusan ide kampanye, pembuatan aset, pelaksanaan, manajemen, hingga pengukuran hasil.
Platform ini memberikan satu pandangan bersama akan informasi penting kepada pemangku kepentingan di seluruh organisasi pemasaran untuk meningkatkan kolaborasi dan hasil. Platform pemasaran baru ini meningkatkan efektivitas strategi digital marketing dengan memberi para pemimpin bagian pemasaran pemahaman yang lebih mendalam tentang preferensi dan perilaku konsumen, sehingga dapat memberikan pengalaman pelanggan yang lebih dinamis dan bernilai tinggi. Hal ini dapat mendorong afinitas brand serta kepuasan pelanggan.
Di era digital, CMO (Chief Marketing Officer) mengharuskan timnya memanfaatkan solusi teknologi yang dapat memperoleh wawasan pelanggan dengan cara yang menambah nilai, baik bagi perusahaan, maupun pada pelanggan. Menurut laporan Mordor Intelligence tahun 2022, dijelaskan bahwa pertumbuhan pasar Perangkat Lunak Otomatisasi Pemasaran di kawasan Asia Pasifik (Asia Pacific Marketing Automation Software Market) diperkirakan akan naik sebesar 17,8 persen dalam tingkat pertumbuhan tahunan gabungan selama periode prediksi tahun 2022 -2027. Melalui otomatisasi dan kecerdasan bisnis, platform Marketing Plus menyinkronkan data keterlibatan guna membantu tim pemasaran lebih memahami pelanggan, membuat keputusan yang lebih tepat, dan pada akhirnya memperoleh hasil, pertumbuhan, serta pendapatan yang lebih baik.
“Kompleksitas data serta personalisasi dalam skala besar menambah ekspektasi pada marketer dan CMO untuk membawakan kampanye pemasaran serta keuntungan yang efektif. Hal tersebut juga menyulitkan pengelolaan beberapa kampanye pemasaran, saluran, profil pelanggan, data, dan ROI (Return on Investment) dengan benar,” ujar Gibu Mathew, GM dan VP Zoho APAC.
“Dengan menghilangkan redudansi dan kebingungan yang timbul dari beberapa solusi yang terpisah, Zoho Marketing Plus memaksimalkan produktivitas dan kerja tim, memungkinkan marketer memberikan kampanye kreatif yang mendorong hubungan bermakna antara brand dengan pelanggan,” lanjutnya.
Platform terpadu ini mencakup beragam solusi terintegrasi yang bertujuan untuk membantu marketer mencapai hasil yang lebih baik melalui proses yang disederhanakan, kolaborasi yang lebih erat, kemudahan mengakses aset bersama, dan data yang konsisten.
Platform Zoho Marketing Plus menggabungkan beragam kemampuan aplikasi Zoho termasuk Workdrive, Marketing Automation, Campaigns, Brand Studio, Analytics, PageSense, Social, Survey, dan Backstage. Iterasi terbaru dari Marketing Plus ini akan terus berkembang melalui integrasi yang lebih erat dengan produk Zoho yang sudah ada seperti Cliq maupun aplikasi baru seperti LandingPage.
Platform Zoho Marketing Plus kini tersedia dengan harga mulai dari 25 USD per bulan dengan mode berlangganan tahunan. Soal privasi, Zoho menghormati privasi pengguna dan tidak memiliki model pendapatan iklan di seluruh bagian bisnis, sekalipun produk gratisnya. Lebih dari 75 juta pengguna mengandalkan Zoho setiap hari untuk menjalankan bisnisnya, termasuk Zoho sendiri.