News & Event

Zenius Education Dapatkan Pendanaan Seri A Sebesar 20 Juta Dolar

Marketing – Zenius Education, pionir platform pendidikan berbasis teknologi (edtech) di Indonesia, mengumumkan pendanaan seri A sebesar 20 juta dolar Amerika Serikat (sekitar 260 Miliar Rupiah) guna membangun komitmen kuatnya dalam merangkai Indonesia yang cerdas dan cerah. Adapun investor yang berpartisipasi dalam pendanaan Seri A ini, selain Northstar Group, adalah Kinesys Group, dan BeeNext. Sepanjang tahun 2019, Zenius telah diakses oleh 12,8 juta pengguna unik.

Rohan Monga, CEO Zenius dan Sabda PS, Co-founder dan Chief Education Officer Zenius Education.

Bersamaan dengan pengumuman masuknya seri A, diumumkan pula penunjukan Rohan Monga sebagai Chief Executive Officer (CEO) Zenius Education menggantikan Sabda PS. Sabda PS sendiri saat ini pindah ke posisi strategis lain di bisnis perusahaan, sebagai Chief Education Officer. Rohan Monga memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun bekerja di bidang teknologi. Tahun 2010, Rohan mendirikan firma teknologi finansial (fintech) sembari mengejar gelar MBA (Master’s in Business Administration). Pada tahun 2013, ia bekerja di raksasa e-commerce Amazon di bidang pengembangan strategi. Pada tahun 2015, Rohan bergabung dengan Gojek sebagai Chief Operating Officer dan menjadi figur integral dalam terbentuknya erusahaan rintisan decacorn pertama Indonesia.

Sejak 2004, Zenius telah menjalani proses selama 15 tahun dalam merumuskan pendekatan belajar dengan teknologi yang mengutamakan pemahaman konseptual dan pembentukan daya nalar, sehingga kompetensi dasar yang ingin dibentuk adalah pemahaman mendalam mengenai konsep keilmuan, bukan hanya soal mengingat dan menghafal.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top