Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Zendmoney Tawarkan Layanan Remitansi Secara Realtime dan Flat Fee

Marketing.co.id – Layanan remitansi atau jasa pengiriman uang lintas negara sangat dibutuhkan masyarakat untuk melakukan transaksi keuangan dalam waktu cepat di tengah pandemi global yang terjadi seperti sekarang ini.

remittance digital

layanan remitansi digital (businessday.ng)

CEO dan Co-Founder Zendmoney, Bong Defendy, mengatakan, kebutuhan akan layanan transfer dana yang cepat, lebih terjangkau dan aman menjadi lebih krusial, terutama bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan sektor Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Zendmoney sebagai usaha remitansi berbasis teknologi dapat memudahkan PMI untuk mengirimkan uang bagi sanak saudara yang ada di Tanah Air, maupun pembayaran UKM yang bergerak di bidang ekspor dan impor,” ujarnya.

Data Bank Indonesia menunjukkan remitansi di Indonesia secara berkelanjutan dan dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan. Tercatat penerimaan devisa dari PMI di luar negeri naik sebesar 25,22% di tahun 2018 dibanding tahun sebelumnya atau bernilai US$ 10,971 miliar atau setara Rp 153,6 triliun.

Selain itu, jumlah UKM yang bergerak di bidang usaha ekspor – impor pun terus bertumbuh seiring berkembangnya sektor manufaktur di Indonesia. Mereka membutuhkan jasa layanan remitansi yang lebih terjangkau, cepat dan aman untuk mendukung usahanya.

Seperti diungkap Bong, sayangnya metode konvensional masih mendominasi sektor remitansi yang menerapkan tarif transfer dana berdasarkan persentase dari nilai yang dikirim, sehingga para PMI dan UKM akan terbebani biaya transfer yang nilainya cukup besar.

Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, nilai tukar valuta asing sangat tidak menentu, kerap memberi dampak kurang baik terhadap pengguna remitansi, karena adanya kenaikan tarif pengiriman yang dibebankan oleh layanan pengiriman uang baik dari dalam maupun luar negeri.

Ini berbeda dengan Zendmoney yang mengoptimalisasi teknologi dan inovasi digital untuk membuat layanan remitansi menjadi lebih mudah, cepat, terjangkau dan aman.

“PMI dan UKM dapat mengirimkan dana dengan cepat tanpa perlu menunggu berhari – hari, karena sistem Zendmoney bekerja secara realtime dan biaya pengiriman flat fee sehingga terjangkau bagi semua pengguna,” ungkap Bong.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top