Sign in
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
Sign in
Welcome!Log into your account
Forgot your password?
Password recovery
Recover your password
Search
LogoNewsPaper
Sign in
Welcome! Log into your account
Forgot your password? Get help
Password recovery
Recover your password
A password will be e-mailed to you.
Thursday, November 13, 2025
Sign in / Join
  • Tentang Kami
  • Info Berlangganan
  • Pemasangan Iklan
  • Hubungi Kami
Instagram
Linkedin
TikTok
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
More
    LogoNewsPaperthe art of publishing
    Home DIGITAL & TECHNOLOGY Zeemi Hadirkan Live Social Media Pertama di Indonesia
    • DIGITAL & TECHNOLOGY

    Zeemi Hadirkan Live Social Media Pertama di Indonesia

    By
    Cecep Supriadi
    -
    April 14, 2016
    0
    [Reading Time Estimation: 2 minutes]

    platform social zeemiZeemi menyediakan layanan yang dikembangkan secara khusus untuk merevitalisasi interaksi online komunitas-­komunitas di Indonesia.

    Marketingcoid –Zeemi, sebuah social media yang menyediakan layanan live video berbasis komunitas, menghadirkan live social media pertama di Indonesia yang khusus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi antar komunitas di Indonesia.

    Layanan ini hadir untuk merevitalisasi interaksi online komunitas, dengan menyediakan sarana live video streaming yang interaktif bagi komunitas, dan kesempatan untuk memperluas jaringan mereka, serta membawa percakapan offline ke online.

     “Zeemi adalah sebuah platform sosial, fokus kami saat ini adalah memfasilitasi komunikasi yang interaktif bagi komunitas­-komunitas di Indonesia.” Founder Zeemi Tom Damek.

    Menurutnya, orang Indonesia masih banyak yang melakukan aktivitas komunikasi secara offline. Namun hal yang menarik di sini adalah mereka memanfaatkan media sosial untuk berinteraksi lebih lanjut.

    Menyadari hal ini, Zeemi ingin menyediakan suatu wadah interaksi yang interaktif dan dapat digunakan kapan saja, di mana saja, tanpa harus berada di tempat yang sama.

    “Kami menjadi solusi yang tepat bagi komunitas untuk saling berinteraksi di tengah kepadatan kota Jakarta, maupun wilayah Indonesia yang tersebar secara luas,” katanya.

    Ide pengembangan layanan ini tercetus dari kebutuhan seseorang untuk bisa menyiarkan sesuatu secara live dengan mudah, bahkan hanya membutuhkan smartphone.

    Berdasarkan data Zeemi, salah satu hal menarik yang baru saja terjadi adalah banyak masyarakat menonton aksi demonstrasi taksi yang terjadi beberapa waktu lalu secara live dengan Zeemi.

    Selain menghadirkan layanan yang interaktif, Zeemi juga menawarkan berbagai fitur lainnya yang khusus dikembangkan untuk menghadirkan pengalaman yang menyenangkan dan bermanfaat bagi para penggunanya.

    Salah satu fitur yang ditawarkan adalah kemampuannya dalam menyesuaikan resolusi video yang ditampilkan dengan kecepatan jaringan serta perangkat yang digunakan oleh pengguna.

    Zeemi juga memberikan pulsa sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna setia. Caranya adalah dengan menukarkan poin melalui virtual gifts (hadiah virtual) yang berhasil pengguna dapatkan di platfrom ini.

    Saat ini, Zeemi telah memiliki ribuan pengguna yang aktif streaming setiap hari dan bergabung dalam interaksi secara live dengan berbagai macam komunitas. Beberapa komunitas yang aktif menggunakan Zeemi antara lain komunitas hijab, musik indie, dan Je­jepang­an.

    Beberapa nama terkenal juga telah memanfaatkan layanan ini untuk berinteraksi dengan penggemar mereka secara real­time, lebih dekat, seru, dan juga menyenangkan.

    Bahkan sebuah acara yang menampilkan artis­-artis besar seperti Judika, Merry Riana, Rico Ceper, menggunakan Zeemi sebagai live social media untuk mewadahi interaktifitas di antara membernya.

    “Kami sudah cukup lama menekuni industri ini. Kami melihat terjadinya pertumbuhan adopsi live streaming di Indonesia. Pembenahan dan pembaruan yang kami lakukan merupakan hasil pembelajaran dari apa yang diinginkan komunitas dan bagaimana perilaku mereka dalam menggunakan layanan video social media,” lanjutnya.

     “Fokus kami saat ini adalah mengajak para komunitas besar di Indonesia untuk live. Kami tidak mendikte apa yang harus mereka lakukan pada saat live, namun kami telah melihat banyak komunitas kreatif ­ yang kami dukung ­ telah berkembang bersama kami,” pungkasnya.

    Saat ini Zeemi sudah tersedia untuk diakses secara gratis melalui aplikasi iOs, Android dan situs resmi (www.zeemi.tv).

    • TAGS
    • Founder Zeemi
    • komunitas
    • live video streaming
    • platform social
    • Tom Damek
    • zeemi
    Previous articleMemahami Consumer Journey di E-commerce
    Next articleSasar Pasar Eropa, Hankook Tire Indonesia Tingkatkan Kapasitas Produksi
    Cecep Supriadi
    Cecep Supriadi
    https://marketing.co.id/
    Facebook

    LEAVE A REPLY Cancel reply

    Log in to leave a comment

    Free Download

    Edisi OKTOBER 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    TERKINI

    • AI Bikin Agen Contact Center Semakin Stres? Begini Fakta di Baliknya November 13, 2025
    • OpenAI Bayar AWS USD 38 Miliar Demi Masa Depan ChatGPT November 13, 2025
    • 10 Langkah Jadi Storyteller Andal untuk Bisnis Anda November 13, 2025
    • 5 Strategi Menjadi Pemimpin Adaptif di Era Digital November 13, 2025
    • [Lengkap] Strategi Layanan Pelanggan yang Bikin Bisnis Anda Naik Kelas November 13, 2025
    • Cepat Boleh, Tapi Jangan Hilangkan Sentuhan Manusia! November 13, 2025
    • 4 Alasan AI Kian Populer Dalam Pemasaran Digital November 13, 2025
    • Mengapa Jangkauan Luas TV Lebih Ampuh dari Hyper-Targeting? November 12, 2025
    • Ganti Oli Makin Seru dengan Program Hadiah Mobil Lubricants November 12, 2025
    • Menyentuh Emosi Pelanggan Lewat Panca Indra, Sains di Balik Sensory Marketing November 12, 2025

    EDITOR PICKS

    Kontribusi MR D.I.Y. Indonesia Terhadap Pertumbuhan Regional

    November 10, 2025

    Kenapa Komunikasi Harus Jadi Bagian dari Strategi Bisnis? Berikut Alasannya

    November 10, 2025

    FleishmanHillard Perkuat Tim Corporate dan Public Affairs

    November 9, 2025

    POPULAR POSTS

    5 Strategi Menjadi Pemimpin Adaptif di Era Digital

    November 13, 2025

    Potensi Besar! Indonesia Diprediksi Jadi Hub Data Centre AI di Asia Pasifik

    November 10, 2025

    Cepat Boleh, Tapi Jangan Hilangkan Sentuhan Manusia!

    November 13, 2025

    Free Download

    Edisi November 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    Logo Marketing.co.id

    ABOUT US

    Marketing.co.id adalah sebuah portal berita dan info marketing yang mengusung tagline Portal Berita Marketing & Bisnis No. 1 bertujuan sebagai sarana berbagi informasi, belajar, diskusi, serta sharing tentang dunia marketing.

    Email: redaksi@marketing.co.id
    Email: redaksi@majalahmarketing.com
    WhatsApp: 0811 1922 9999

    FOLLOW US

    Instagram
    Linkedin
    TikTok

    © marketing.co.id | 2025

    • Tentang Kami
    • Info Berlangganan
    • Pemasangan Iklan
    • Hubungi Kami