Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

ZAP Beli 125 Mesin Laser Baru Senilai 80 Miliar

Jakarta- Klinik kecantikan ZAP merombak perawatan kulit wajah andalannya, ​photo facial, dengan meng-​upgrade teknologi laser dengan menggunakan teknologi laser dari Alma Beauty dan Fotona. Tidak tanggung-tanggung ZAP membeli 125 unit mesin laser baru dengan investasi mencapai hampir 80 miliar rupiah. Mesin laser anyar tersebut diimpor langsung dari Eropa selama dua tahun ke depan.

Salah satu laser terbaru milik ZAP Clinic

​“Di Indonesia, ZAP menjadi klinik kecantikan yang paling banyak menggunakan teknologi kelas dunia seperti Alma dan Fotona. Biasanya hanya beberapa rumah sakit besar yang mampu membeli Fotona, dan rata-rata kalaupun klinik kecantikan lain hanya punya sedikit mesin laser dari Alma”​, ujar Fadly Sahab CEO ZAP Clinic dalam wawancara terbatas di ZAP Premiere Central Park, Jakarta Barat.

ZAP menggunakan teknologi laser dari Alma Beauty untuk tahapan rejuvenation ​atau peremajaan kulit​, ​dikombinasikan dengan laser terbaru dari Fotona untuk perawatan ​face toning​ atau proses mengencangkan kulit wajah.

Kualitas laser dari Fotona dan Alma selama ini diakui oleh industri kesehatan dunia. Laporan dari Journal Health Care dan “Laser Therapy Market Research Report – Global Forecast till 2023”, menyebutkan bahwa teknologi laser Fotona dan Alma sebagai satu dari sepuluh teknologi laser untuk medis terbaik di dunia.

Hasil riset ZAP juga memperlihatkan setelah menggunakan ​new photo facial​, pelanggan ZAP membutuhkan jumlah treatment yang lebih sedikit sampai kulit wajahnya terlihat berkilau. Pada ​photo facial sebelumnya, paling lama pelanggan ZAP butuh menjalani 20 kali ​treatment agar kulitnya berkilau maksimal.

Dengan ​new photo facial​, ZAP memprediksi hasilnya akan jauh terlihat lebih cepat karena teknologi laser yang lebih canggih dan intensitas ​treatment yang dilipat-gandakan. Meski berinvestasi besar-besaran pada mesin laser baru dari Alma Beauty, saat ini ZAP belum menaikkan tarif perawatan ​new photo facial​ yang mulai dari 500 ribu rupiah.

Perawatan Favorit Pelanggan ZAP

Sejak ZAP clinic berdiri tahun 2013, ​photo facial adalah perawatan kecantikan yang nomor dua paling laris setelah ​face rejuvenation. ​Sepanjang tahun 2017, ZAP clinic melakukan 900,000 perawatan kulit berbasis cahaya dan laser, sekitar 50 persen diantaranya adalah photo facial​.

“​New photo facial sebenarnya perawatan yang terdiri dari tiga tahapan, rejuvenation – facial toning dan oxy infusion. Fungsinya untuk mengencangkan dan meremajakan kulit wajah. Di new photo facial ini, ibaratnya kita tingkatkan intensitas perawatannya supaya hasilnya terlihat lebih cepat”, ​ujar Dr. Helen Halim, di ZAP Premiere Central Park – Jakarta Barat.

Genjot ZAP Premiere

Sejak melakukan repositioning dari hair removal menjadi klinik kecantikan pada 2013 lalu, ZAP makin agresif menggarap pasar kecantikan. Sampai pertengahan Februari 2018, ZAP beauty clinic sudah mendirikan 36 gerai di berbagai kota, 6 di antaranya ZAP Premiere termasuk di Central Park, MOI Kelapa Gading, Menteng, Puri Indah dan Cibubur. Sambutan pasar yang positif membuat ZAP berencana menambah gerai ZAP Premiere menjadi 10 gerai sampai dengan akhir tahun 2018.

Imbas dari agresifitas ZAP terlihat dari pertumbuhan ZAP yang melebihi rata-rata industri kecantikan. Tahun 2017 lalu, ZAP melakukan 900 ribu perawatan kulit dengan teknologi laser. Jumlah perawatan sepanjang tahun 2017 juga tumbuh 80 persen, diikuti jumlah gerai yang bertambah 40 persen. Pertumbuhan ini jauh diatas rata-rata pertumbuhan industri kecantikan yang sekitar 12 persen per tahun (data LÓreal – 2016).

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top