Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Zalora Akumulasi Peningkatan Transaksi 10 Kali Lipat Selama Periode Super Sale

Marketing- Berita Marketing | Zalora  mencatat akumulasi peningkatan transaksi hingga 10 kali  lipat saat perayaan belanja Zalora 11.11 Super Sale tahun ini. Beberapa kategori bahkan menunjukkan peningkatan yang mengejutkan, kategori luxury misalnya mengalami peningkatan sebanyak 27 kali lipat, dan kategori beauty meningkat 24 kali lipat dibanding hari biasa. Antusiasme dari sisi pelanggan ditunjukkan dengan jumlah order yang diterima, bahkan ada pesanan yang berisi total 194 produk.

Anthony Fung CEO Zalora Indonesia mengatakan, 11.11 tahun ini situasinya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Meski demikian, Zalora berusaha memberikan penawaran spesial dan rangkaian hadiah menarik, untuk memberikan kegembiraan kepada seluruh keluarga Indonesia. “Ternyata respon yang kami dapat sangat positif. Kami semakin bersemangat menyiapkan kejutan spesial untuk perayaan 12.12 mendatang sebelum menutup tahun 2020 ini!,” tuturnya.

Baca juga: Kredit Digital Makin Diminati Masyarakat untuk Belanja Online

Zalora 11.11 Super Sale

Zalora 11.11 Super Sale

Keberhasilan Zalora tak lepas dari persiapan Zalora untuk memastikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya, salah satu yang paling krusial pengemasan dan pengiriman barang. Zalora memastikan seluruh tim dan juga partner-partner supplier nya siap dengan lonjakan transaksi yang akan terjadi. Berbekal dengan penerapan teknologi di warehouse baru Zalora, satu orang packer dapat mengemas 196 paket/jam, ditambah pengiriman paket terbanyak hingga 102 paket/kurir. Kontak layanan konsumen pun turun hingga 50% , yang menandakan kepuasan pelanggan terhadap pelayanan Zalora meningkat.

Baca juga: Harbolnas 11.11, J&T Express Catat Kenaikan 6,5x Lipat Trafik Pengiriman

Selama perayaan Zalora 11.11 Super Sale tahun ini, kategori yang paling diminati masyarakat adalah perlengkapan olahraga mulai dari sepatu hingga pakaian olahraga. Ini seiring dengan semakin meningkatnya minat masyarakat untuk berolahraga selama berkegiatan di rumah. Diikuti kategori aksesoris wanita seperti jam tangan dan berbagai model tas, lalu dilanjutkan kategori pakaian wanita, pakaian pria, serta sepatu wanita. Zalora juga memberikan total cashback lebih dari Rp1.5 miliar pada puncak 11.11 Super Sale dengan raihan tertinggi sebesar lebih dari 2 juta rupiah untuk 1 order pelanggan.

“Sebagian besar supplier kami yang merupakan unit usaha kecil dan menengah berhasil menjual produk yang jauh lebih banyak pada saat perayaan 11.11. Ini merupakan salah satu misi kami untuk turut membantu usaha lokal agar tetap bertahan dan berkembang di tengah situasi krisis yang kita hadapi saat ini,” tutup Anthony.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top